MASUK GANG : Plang SMK PGRI 2 Depok terpampang di sebuah gang.
yamaha-nmax

 

RADARDEPOK.COM SMK PGRI 2 Depok meningkatkan materi pendidikan ilmu komputer pada anak didiknya. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi saat ini kian berkembang pesat, sehingga ilmu yang berkaitan dengan teknologi akan semakin bermanfaat di dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Dengan adanya teknologi informasi pendidikan saat ini, informasi semakin cepat di peroleh dan diakses untuk tujuan pendidikan, sehingga siswa dapat mengembangkan kemampuan nya dan keterampilan nya di bidang teknologi informasi saat ini” Kata Guru SMK  PGRI 2 Depok ,  Trifena Betty Amperina, Senin (19/9).

 

 

Trifena  menjelaskan, pendidikan teknologi informasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya  berupa kegiatan pembelajaran bisa di lakukan kapan saja dan dimana saja asalkan ada internet. Kedua lebih praktis dan fleksibel. Ketiga lebih efektif , cepat dan kredibel  untuk menyampaikan materi

 

Kekurangan nya yaitu pertama interaksi secara langsung antara pengajar dan siswa berkurang. Kedua proses pembelajaran akan cenderung mengarah kepada pelatihan bukan mengarah pada pendidikan dan akan mengabaikan aspek akademik atau sosial dan sebaliknya dapat mendorong aspek komersial.

 

“Oleh karena itu, hendaknya kita bisa mengatur teknologi dengan baik  ” ujar nya

Dia berharap, dengan adanya pelajaran teknologi informasi di SMK PGRI 2 Depok semakin meningkatkan kemampuan siswa  untuk belajar, tanpa mengurangi kewajiban siswa lainnya.

“Saya berharap dengan adanya teknologi siswa dapat mempertahankan literasi buku dan penulisan yang tepat,” pungkas nya. (mg3)

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar