AWALAN BAIK: Pemain Indonesia melakukan selebrasi usai Hokky Caraka membobol gawang Timor Leste kemarin (14/9). FOTO: ALFIAN RIZAL/JAWA POS
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong  (STY) optimistis menatap dua laga berikutnya pada kualifikasi Piala Asia U-20 dengan modal kemenangan tim besutannya di pertandingan pertama melawan Timor Leste.

“Kami optimistis menatap dua laga selanjutnya melawan Hongkong dan Vietnam,” kata Shin, melalui laman resmi PSSI, Kamis (15/9).

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, performa tim Merah Putih cukup baik di sepanjang pertandingan pertama mereka sehingga menjadi modal positif untuk laga terdekat melawan Hongkong. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun pertandingan pertama. Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor,” kata Shin.

Meski begitu, Shin menegaskan tetap ada evaluasi untuk tim asuhannya, apalagi jeda pertandingan hanya satu hari. “Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya,” tegas dia.

Tim U-20 Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga perdana kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9). Hokky Caraka mencetak hattrick pada menit ke-12, 30, dan 49, sementara satu gol lainnya diciptakan Rabbani Tasnim pada menit ke-89.

Dengan kemenangan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi dan ingin Garuda Nusantara tetap fokus pada laga-laga selanjutnya. “Alhamdulillah mampu meraih kemenangan di laga pertama melawan Timor Leste. Masih ada dua pertandingan lagi (Hongkong dan Vietnam) yang harus kita menangkan. Untuk itu pemain harus tetap fokus, kerja keras dan jangan cepat berpuas diri,” kata Iriawan.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Hongkong masih di tempat yang sama, yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9). (JPC)