RAKOR : Saat TP PKK Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Tapos Kota Depok menggelar rapat koordinasi di aula kelurahan, Senin (5/9). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas Kota Depok menggelar rapat koordinasi guna meningkatkan wawasan kader terkait Kelurahan Layak Anak (KLA) di aula kelurahan, Senin (5/9).

Ketua TP PKK Kelurahang Rangkapanjaya Baru, Nani Sumarni mengatakan, rapat koordinasi dilakukan untuk sosialisasi KLA, khususnya wilayah Rangkapanjaya Baru.

Baca Juga : 14 Bangunan Milik Pemkot di Cipayung Depok Diratakan

“Rakor ini kami lakukan secara rutin, sebulan sekali dengan agenda yang berbeda-beda, untuk memaksimalkan wawasan kader-kader PKK seluruh unit RW yang ada di Rangkapanjaya Baru,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (5/9).

Nani melanjutkan, hal ini dilakukan untuk pemenuhan hak anak juga, dengan lima klusternya. Lima kluster tersebut diantaranya hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan pemanfaatan waktu luang kegiatan budaya, dan yang terakhir perlindungan khusus.

Baca Juga  Tersandung Masalah Tanah Warga, UPN Veteran Akui Lalai

Di lokasi yang sama, turut hadir Sekretaris PKK Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Langgeng Sulistyawati yang senada dengan Nani mengatakan, rapat koordinasi bertujuan untuk meningkatkan wawasan seluruh kader-kader yang ada perihal KLA. “Yang dihadirkan merupakan seluruh kelompok PKK RT/RW, kader Dasawisma, yangg ditotalkan sekitar 100 orang lebih,” ungkapnya.

Langgeng melanjutkan, apa yang disampaikan dari rapat koordinasi ini berkaitan juga dengan apa yang disampaikan PKK tingkat kecamatan. “Kami menyampaikannya kembali kepada kader-kader yang ada di sini agar mereka dapat paham dari lima kluster tersebut dan KLA itu sendiri,” pungkasnya. (ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama 

Editor : Fahmi Akbar