KOMPAK : Usai pelatihan fotografi dasar yang diselenggarakan aparatur Kelurahan Pondok Petir di Godong Ijo, Jalan Raya Cinangka, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Senin (26/09). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Meningkatkan wawasan terkait pelatihan fotografi kepada peminatnya, aparatur Kelurahan Pondok Petir menggelar pelatihan fotografi dasar dari tanggal 26 hingga 28 September Senin (26/9), di Godong Ijo, Jalan Raya Cinangka, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Kasi Ekbang Kelurahan Pondok Petir, Roni mengatakan, pelatihan fotografi dasar diselenggarakan tiga hari, dari tanggal 26 hingga 28 September 2022.

“Tujuan pelatihan dasar fotografi ini memang untuk meningkatkan keahlian dan kreatifitas para peserta yang hadir, terutama bagi mereka yang ingin berkecimpung di dalam bidang fotografi dasar, syukur-syukur mereka bisa mengembangkannya di luar sana hingga menjadi fotografer profesional, membuka usaha terkait fotografi atau sejenisnya,” ungkap Roni kepada Radar Depok, Senin (26/09).

Baca Juga  Isi Waktu Ramadan, 50 Peserta Ikuti Sanlat Bojongsari

Kemudian, lanjut Roni, untuk hari pertama, pelatihan yang diberikan berupa materi saja terkait bagaimana fungsi dari pengaplikasian dalam sebuah kamera, seperti shutter speed, diafragma, ISO dan lain sebagainya.

“Sebanyak 15 peserta kami hadirkan, dari unsur Karang Taruna (Katar), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) serta masyarakat sekitar,” paparnya.

Dari awal pelatihan hingga akhir, lanjut Roni, ke-15 peserta tersebut harus mengikuti pelatihan fotografi dasar dalam tiga hari yang berlangsung.

“Semua dilakukan agar mereka paham bagaimana dunia fotografi, untuk hari pertama memang pelatihan berisikan sebuah teori. Namun, pada hari kedua dan ketiga akan ada sebuah praktik agar kami bisa melihat pencapaian apa yang mereka tangkap ketika pelatihan berlangsung,” jelasnya.

Baca Juga  Katar Bojongsari Siapkan Program Ciamik

Roni mengatakan, pelatihan fotografi dasar juga ada hubungannya dengan pelatihan digital marketing yang sebelumnya pernah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Fotografi dasar ini juga berguna bagi UMKM, agar mereka bisa mengambil gambar yang sekiranya menarik untuk dilihat konsumen. Selanjutnya, foto tersebut dapat diaplikasikan dengan pelatihan digital marketing agar lebih menarik lagi agar meningkatkan daya tarik masyarakat guna meningkatkan taraf ekonomi mereka,” pungkasnya. (ama)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah