Ki-ka : Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudohusodo, Kepala LLDikti Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani, bersama    Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet dan Wakil Rektor III Universitas Pancasila sekaligus Ketua Panitia PKKMB, Joko Hartanto saat prescon usai membuka kegiatan PKKMB tahun akademik 2022/2023 yang diikuti secara hybrid selama lima hari dari 12-16 September. RICKY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM Universitas Pancasila masuk dalam 10 perguruan tinggi terbaik di DKI Jakarta. Sehingga, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani mengaku yakin bahwa Universitas Pancasila sudah siap menjadi world class university.

Hal tersebut diungkapkan, Paristiyanti saat menghadiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023 yang diikuti secara hybrid melalui daring dan juga luring oleh 2.522 mahasiswa baru dari berbagai jenjang dan program studi selama lima hari, mulai 12-16 September.

Kata Paristiyanti, Universitas Pancasila merupakan universitas kebanggaan dari LLDikti Wilayah III, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), karena masuk ke dalam Top 10 Perguruan Tinggi terbaik yang berada di DKI Jakarta.

Baca Juga  Senator Asal Bali Apresiasi Universitas Pancasila

“Saya sangat yakin UP sudah siap menjadi world class university, pada Oktober November dan Desember mendatang, kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan tim dari UP terkait dengan akselerasi UP dan 15 PT Swasta lainnya pada tahun 2023 sebagai world class university,” kata Paristiyanti.

Sementara, Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet menyampaikan, pihaknya sangat patuh dengan peraturan Kemendikbudristek, karena itu sejumlah program dana hibah didapatkan pihaknya.

“Kami sangat patuh dan tentunya follow the instruction, jadi kami tegak lurus dengan instruksi menteri,” jelas dia.

Pihaknya juga yakin, setelah semua instruksi kementerian telah dilakukan secara baik, akan membuat kampusnya menyandang salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Baca Juga  FFUP Berikan Edukasi Antisipasi Penyakit Pascabanjir

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudohusodo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang telah memberikan begitu banyak hibah untuk Universitas Pancasila guna mempercepat kemajuannya.

“Saya yakinkan bahwa setiap sen yang diterima digunakan secara tepat dan tidak ada dana yang keluar    kampus. Semua, dana dari mahasiswa, pemerintah, dari luar dan mana pun, semua kembali untuk kemajuan semua universitas ini,” ucap Siswono. (cky)

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Indra Siregar