PENERTIBAN : Kelurahan Cipayung bersama Stakeholder melakukan penertiban PKL di taman RW8. ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNGKelurahan cipayung bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cipayung menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area taman RW8 , Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Lurah Cipayung, Muhammad mengatakan kegiatan ini untuk melaksanakan melaksanakan penertiban lingkungan di taman RW8 Kelurahan Cipayung.

“Kita bersama Satpol pp Kecamatan Cipayung, Satlinmas Kelurahan Cipayung melakukan penertiban PKL yang berada di taman RW8,” ujar Muhammad.

Muhammad mengatakan tujuan penertiban ini adalah memfungsikan lagi taman RW yang selama ini di gunakan oleh pedagang kaki lima untuk berjualan.

“Nah sekarang lurah RT/RW dan Pol PP Kecamatan melaksanakan giat untuk membersikan tempat tersebut untuk di fungsikan kembali sesuai fungsinya yaitu taman RW8,” ucapnya.

Baca Juga  Eksistensi Forum Curug Bersatu : Peduli Anak Yatim hingga Jalan Pakai Nama Tokoh (2)

Muhammad mengatakan sebelum penertibaan ini sudah melakukan pengiriman surat kepada para pedagang tersebut untuk mengosongkan atau memindahkan lapak daganganya dan surat ini direspon baik oleh para PKL tersebut.

“Pada tanggal 2 kita sudah mengirimkan surat kepada beberapa pedagang tersebut dan alhamdulilah di respon baik dan para pedagang tersebut melakukan pengosongan mandiri,” tuturnya.

Dalam penertiban ini, Muhammad juga mengatakan kegiatan ini berjalan dengan lancar, kondusif, tidak ada hambatan. “Semua berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan dan Cipayung Kondusif,” ungkapnya.

Tidak hanya penertiban PKL tetapi di lakukan pengawasan oleh RT dan RW agar tidak ada yang menggunakan taman sebagai tempat berjualan lagi.

Baca Juga  Lomba Sinergitas Kecamatan Wujudkan KLA

“Nantinya RW dan RT kita ajak untuk mengawasi taman tersebut agar tetap rapih,” ucapnya.

Nantinya, setelah di rapihkan taman RW8 ini akan di perbanyak pepohonan agar menambah keindahan dan kenyamanan untuk warga Kelurahan Cipayung Khusunya RW8.

“Nantinya akan kita rapihkan semua termasuk menambah pohon di taman RW8 ini,” tutupnya. (ana)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu