yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Menghadapi Covid-19 di Kota Depok diperlukan peran lintas sektor yang sangat kuat. Tak mungkin hanya mengandalkan pemerintah daerah.

Pasalnya, untuk terlepas dari pandemi,  diperlukan herd immunity. Upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan cakupan vaksin booster yang tinggi. Nah, hal inilah yang sedang dilakukan selama beberapa hari ini, di pusat perbelanjaan D’Mall, oleh Badan Intelijen Negara (BIN).
Praktisi kesehatan memuji langkah lembaga pimpinan Jenderal (Purn) Budi Gunawan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala BIN, Jenderal (Purn) Budi Gunawan, atas partisipasinya dalam meningkatkan cakupan vaksin booster dan vaksin primer di Kota Depok,” ungkap Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Depok, dr Hidayat Nuh Ghazali, belum lama ini.

Baca Juga  Catat! Ini Jenis Motor yang Dilarang Beli BBM Jenis Pertalite

Dia berharap, apa yang dilakukan BIN bisa meningkatkan kekebalan komunal masyarakat Kota Depok. “Menuju Depok Bebas Covid-19. Indonesia sehat, Indonesia kuat,” tukasnya.

Sebelumnya diterangkan, sasaran peserta vaksinasi ribuan orang. Terbuka untuk masyarakat Depok, baik masyarakat umum, pelajar yang memenuhi syarat, serta lansia. Disediakan ribuan dosis vaksin antara lain Vaksin Sinovac, Pfizer, Astra Zenecca, dan Moderna. Target sekitar 6.000 orang.

BIN menyiapkan 60 orang Nakes dan enam dokter dari Dinkes Kota Depok.
Kabid P2P Dinkes Kota Depok, dr Ummi Zakiati mengapresasi langkah BIN, dalam kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di D’Mall.

“Pelaksanaan vaksinasi di D’Mall ini sangat diminati warga. Terbukti dari kunjungan yang cukup banyak dan antusiasme masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Hore, Dana Insentif RT/RW dan LPM Tanah Baru Depok Cair 

Upaya ini diselenggarakan demi mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya warga Depok, mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok), dengan segera melakukan vaksinasi booster, untuk mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan.

“Bagi yang belum booster, bisa segera datang. Akan dilayani dengan baik. Begitu pun yang vaksin 1 dan 2,” tukasnya.
Salah seorang peserta vaksin, Zuki, mengucapkan terima kasih kepada BIN, Dinkes, sampai Presiden Joko Widodo, atas terselenggara vaksinasi tersebut.

“Semoga tercipta kekebalan tubuh kelompok di masyarakat. Indonesia sehat, Indonesia hebat,” singkatnya. (rd/jun)