CALON LPM : Dua calon Ketua LPM Pangkalanjati Kota Depok akan bertarung dalam pemilihan pada Jumat (7/10). ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Akhir dari pesta demokrasi di Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok bakal terwujud. Bila tak ada aral melintang. Jumat (7/10) besok, kelurahan yang bersebelahan dengan Jakarta Seletan ini akan menggelar pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Petahana atau incumbent ditantang pendatang baru.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pangkalanjati, Ahmad Sanusi mengaku, sedang fokus melakukan persiapan pemilihan ketua LPM, yang rencananya bakal dihelat pada Jumat (7/10). Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Pangkalanjati, akan diikuti dua kandidat calon dan memperebutkan 26 suara. Dengan perincian 14 suara dari perwakilan 7 RW dan 12 suara dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

“Kami akan melaksanakan pimilihan Ketua LPM sesuai mekanisme yang telah diatur di Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 13 tahun 2021. Alhamdulillah sudah fiks 2 orang calon yang akan dan kedua nya mendaftarkan diri dan siap bertarung, perlu dicatat bahwa rangkaian tahapan pelaksanaan pemilihan sudah mengacu pada Perwal 13 / 2021,” imbuhnya.

Baca Juga  Koramil Pantau Harga Sembako

Terpisah, salah satu calon Ketua LPM, Mugeni Sapalas mengaku sudah siap bertarung memperebutkan kursi Ketua LPM masa bakti 2022-2027. “Insha Allah saya sudah siap menang dan siap kalah, saya mencalonkan kembali sebagai Ketua LPM karena memang masih ada program kerja saya yang belum tuntas,” ujar Mugeni Sapalas yang mendapatkan nomor urut calon 1.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Suryadi calon nomor urut 2. “Saya nothing to lose aja, menang kalah sudah menjadi hal biasa dalam setiap pertarungan,” singkat Suryadi.

Menanggapi hal ini, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengatakan akan bersikap netral terkait pemilihan Ketua LPM. “Kami cuma berharap pelaksanaan pilihan Ketua LPM berjalan tertib dan lancar tanpa ada ekses, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” kata Tarmuji.

Baca Juga  Gandeng Ibu PKK, Ciliwung Punya Potensi Wisata

Terkait pemilihan Ketua RT dan RW, Tarmuji mengatakan sudah hampir rampung hanya RW4 yang belum melaksanakan pemilihan Ketua lingkungan. “Pengurus lingkungan tinggal RW 4 yang belum melakukan pemilihan pengurus lingkungan,” pungkas lurah.(ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama 

Editor : Fahmi Akbar