PRAKTIK : Peserta yang hadir dalam bimbingan Decoupage di Aula Kantor Kelurahan Sawangan Baru, Rabu (5/10). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Usai mendapat bimbingan ikhwal teori Decoupage pada Selasa (4/10), kelompok Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan langsung praktik di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (5/10).

Narasumber sekaligus Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Bogor Utara, Juwita mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung dengan pengurus kelompok Pekka Sawangan Baru adalah Decoupage.

Decoupage merupakan seni kerajinan dengan cara memotong atau menggunting dan menempel objek gambar pada media tertentu,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Media yang digunakan, ungkap Juwita berupa dompet dan tas anyaman, yang nantinya mereka hias sendiri dengan kreasi masing-masing peserta yang hadir.

“Peserta hanya memotong kertas, tisu dan lain sebagainya untuk ditempelkan ke media yang sudah diberikan sebagai aksesoris,” jelasnya.

Baca Juga  Kelurahan Leuwinanggung Depok Dukung Kota Layak Anak

Juwita mengatakan, peserta yang terdiri dari 25 orang tersebut dibagi menjadi lima kelompok. Artinya, setiap kelompok terdiri dari lima orang.

Di lokasi yang sama, turut hadir Lurah Sawangan Baru, Rahwana mengatakan, praktik yang berlangsung merupakan lanjutan dari pembinaan kelompok Pekka yang berlangsung Selasa (4/10) lalu.

“Peserta yang hadir pun masih sama, terdiri dari 25 pengurus kelompok Pekka yang ada di seluruh wilayah Kelurahan Sawangan Baru,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Rahwana, teori diberikan terlebih dulu oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan Dan Pengarusutamaan Gender (PPUG) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dina Ratna Kartika.

“Pengembangan keterampilan kemudian dilanjutkan dengan praktik secara langsung yang didampingi narasumber dengan keahliannya,” pungkasnya. (ama)

Baca Juga  Jelang Hari Jadi, Demokrat Satroni PWI Depok

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah