PEMBANGUNAN : Lapangan Lapangan Bola PSP, Jalan Abdul Wahab, No19, Kelurahan/Kecamatan Sawangan Kota Depok, ketika proses pembangunan fasilitas berlangsung, Rabu (5/10). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pecinta sepak bola yang sering bermain di Lapangan Bola PSP, Jalan Abdul Wahab, No19, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan Kota Depok boleh berbahagia. pasalnya berbagai fasilitas dibangun Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim).

Kontraktor Pelaksana, Direktur CV. Takashi Hobashi, Sahlamunte menggungkapkan, proyek yang sedang berlangsungmerupakan pembangunan pusat olahraga dan UMKM di atas lapangan dengan luas lahan sekitar 65 x 90 meter.

“Pembangunan yang berlangsung terdiri dari ruang ganti pemain, gudang, toilet dan kantor dengan luas bangunan dengan ukuran yang ditotalkan kurang lebih 35 x 4,2 meter dengan struktur bangunan satu lantai,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (5/10).

Selain itu, lanjut Sahlamunte, pembangunan pagar British Reinforced Concrete (BRC) juga turut dibangun di tepi lapangan agar tidak sembarang orang keluar masuk lapangan ketika pertandingan berlangsung.

Baca Juga  Depok United Incar 3 Poin Lawan Persipo

“Untuk pembangunan lainnya, dikhususkan bagi penggiat UMKM yang dibangun dengan ukuran kurang lebih 34 x 7 meter dengan kapasitas 15 UMKM yang dapat mengisi lahan tersebut,” terangnya.

Sahlamunte mengatakan, proyek pembangunan dengan beberapa fasilitas yang berlangsung tersebut suidah berjalan sejak 13 September, ditargetkan rampung 26 Desember. Sebelumnya, satu alat berat seperti Ekskavator diterjunkan untuk membuat pondasi awal.

“Proyek yang berlangsung merupakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Disrumkim dengan anggaran Rp2,6 miliar, dengan total 18 tenaga kerja yang dikerahkan,” pungkasnya. (ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama 

Editor : Fahmi Akbar