BERPRESTASI : Naufa berfoto bersama dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Bogor, Hj. Otin Martini, beserta orang tua dan guru pembimbing SMAN 6 Kota Depok. Bunga Rae Maden /Radar Depok
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Naufa Nazihah Mirza, siswi kelas X SMAN 6 Kota Depok jurusan IPA,  meraih prestasi di ajang modeling tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar)  yaitu  Jabarcup Piala Gubernur 2022.

Naufa, remaja putri asal Kota Depok itu meraih juara 2 di ajang modeling yang digelar di Bandung  pada  Award Piala Pelajar Juara 2022.

Menurut Naufa, dia meraih juara 2 di tingkat provinsi  dengan melewati perjuangan yang berat. Sebab, dalam ajang tersebut dia harus bersaing dengan peserta lain yang jumlahnya begitu banyak.

“Iya Alhamdulillah senang , ga nyangka bisa jadi 2 terbaik karena jumlah peserta untuk kategori  modelling sendiri ada 549 peserta , saya senang bisa mewakili SMAN 6 Depok,” ucap  Naufa.

Baca Juga  Sekolah Pioneer Depok Peringati Hari Bahasa

Naufa  mengaku bangga dan tidak menyangka, dia  bisa meraih juara 2 sekaligus bisa menghadiri Award Piala Pelajar 2022. Sebab, banyak sekali tahapan yang  harus Naufa lalui.

”Saya dapat informasi Piala Pelajar Juara 2022 ini dari pihak sekolah,  kemudian pembuatan video oleh  SMAN 6 Depok, setelah selesai pendaftaran ada tahap penjurian. Kemudian tanggal 28 september 2022 saya dihubungi oleh pihak panitia untuk menghadiri Award Piala Pelajar Juara 2022PIALA PELAJAR JUARA 2022 dan saat-saat diumumkan pemenang ,  perasaan saya nervous campur excited saat disebut nama saya berada di posisi juarar ke-2, “ ujar nya.

Bahkan kata Naufa, untuk  mengikuti lomba tersebut, dia mendapatkan  dukungan dari sekolah serta dukungan dari pihak keluarganya. Selain itu, juga didukung oleh desainer design by Bunda Oentari Handayani dari Disporyata Depok.

Baca Juga  Lulus, 22 Santri Al-Hikam Hafal 30 Juz

Naufa menjelaskan, Karena tema kali ini adalah ‘The Beauty Of West Java’ dia mengangkat legenda Ratu Jaya Depok, yang mana bukan hanya sekedar legenda namun juga sejarah Kota Depok,  tepatnya di Kecamatan Cipayung Depok.

“Kostum yang saya kenakan adalah gabungan dari batik khas Depok Gong Si Bolong , icon belimbing dan juga Ratu Jaya.  Untuk lokasi pengambilan video berada di Taman Ratu Jaya yaitu lokasi bersejarah legenda ini,” bebernya.

Naufa juga bersyukur karena  orang  tua dan  guru – guru di sekolahnya, memberikan apresiasi atas keberhasilannya menjadi juara kedua dalam lomba tersebut.

.“Saya berharap  bisa membuka jalan mengembangkan bakat  saya dibidang modelling, dan bakat saya yg lainnya seprti bernyanyi, dance, acting. Serta mempromosikan pariwisata Kota Depok terutama  batik Gong Sibolong, serta orang tahu kalau Depok juga punya sesosok ratu,” pungkasnya.(mg3/rd)

Baca Juga  Prestasi SDN Cisalak 1 Raih 10 Emas, dalam ajang Pencak Silat PDCBI Cup 2

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar