KOMPAK : Puluhan anggota Paguyuban Krukut Ngumpul Kota Depok mengikuti kegiatan mancing bareng, belum lama ini. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Guna menumbuhkan tali silahaturahmi. Belum lama ini, puluhan anggota Paguyuban Krukut Ngumpul mengikuti kegiatan mancing bareng. Giat tersebut dilaksanakan di salah satu lapak pemancingan wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo Kota Depok.

Ketua Panitia Mancing Bareng Paguyuban Krukut Ngumpul, M Yusuf mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut hanya bersifat hiburan saja dan dalam rangka mempererat sinergitas antar anggota Paguyuban. Tidak semua anggota paguyuban Krukut Ngumpul hobi mancing. Perlu dicatat kegiatan mancing bareng  dilakukan setelah para anggota paguyuban melaksanakan aktivitas sosial berupa santunan anak yatim. “Jadi bisa dikatakan kegiatan mancing bareng para anggota paguyuban hanya sebatas ajang hiburan saja,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Zaini Cakra salah satu pembina paguyuban Krukut Ngumpul. Komunitas atau paguyuban Krukut Ngumpul dibentuk untuk merekatkan komunikasi antar warga. Khususnya stakeholder dan para tokoh masyarakat di Kelurahan Krukut. “Kami sebagai pembina berharap apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh teman teman di Krukut Ngumpul dapat menuai manfaat bagi warga dan para anggota paguyuban  Krukut Ngumpul itu sendiri,” ujar Zaini yang diamini Naalih Pelong salah satu pentolan Krukut Ngumpul.

Baca Juga  Wakapolresta Depok ke Ponpes Daarul Shafa

Ketua Paguyuban Krukut Ngumpul, Madi Adriansa mengungkapkan, pelaksanaan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para anggota paguyuban Krukut Ngumpul. Tidak hanya untuk kepentingan para anggota paguyuban saja, namun harus menyentuh kepentingan umum dan dapat memberi manfaat serta maslahat bagi banyak orang.

“Kami melaksanakan santunan anak yatim sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak anak yatim yang hidup dalam kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, sementara uang santunan kami galang dari kocek pribadi para anggota paguyuban,” kata Madi.

Menanggapi hal ini, Lurah Krukut,  R Agus Mohammad mengatakan, akan tetap konsisten mendukung segala aktivitas positif yang dilaksanakan jajaran paguyuban Krukut Ngumpul.

“Sejak awal bertugas di Krukut saya sudah diperkenalkan dengan para pegiat sosial di paguyuban Krukut Ngumpul. Saya berharap paguyuban para tokoh dan pengurus lingkungan ini dapat terus eksis dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan,” kata lurah.

Baca Juga  Nakal, Pelaku Usaha di Jalan Margonda Masih Gunakan Air Tanah

Pernyataan senada disampaikan Firman selaku Sekretaris Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

“Kami tentu akan support segala kegiatan Krukut Ngumpul dalam upaya meningkatkan sinergitas antar elemen masyarakat dan antara masyarakat dengan aparatur Pemerintahan, ini merupakan wadah yang sangat baik dalam merekatkan persatuan dan keguyuban warga Krukut,” tandasnya.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar