ILustrasi. STB Kedaung Sawangan. Istimewa
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pelaksana penyaluran Set Top Box (STB) di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan siluman. Pasalnya, 470 unit STB dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tidak jelas siapa yang menyalurkan dan tidak ada koordinasi apapun dengan aparatur kelurahan setempat.

Seperti yang dituturkan Lurah Kedaung, Madsuki Haji Buchori mengungkapkan, STB yang didapat untuk warga sekitar ditotalkan 470 unit. Namun, pelaksanaan penyaluran STB tersebut dianggap tidak jelas.

“Seharusnya koordinasi dilakukan terlebih dulu dengan aparatur kelurahan, paling tidak pemberitahuan kepada kelurahan diinformasikan lebih dulu terkait penyaluran STB tersebut,” ungkapnya kepada Radar Depok, Jumat (30/09).

Madsuki mengatakan, yang ia terima hanya kabar burung dari warga melalui grup Whatsapp terkait pemasangan STB yang sudah dilakukan di RW4 dan RW5.

Baca Juga  UPT Pasar Cisalak Kota Depok Rutin Apel Pagi, Tingkatkan Kualitas Pasar untuk Menarik Pengunjung

“Kami tidak tahu data-data warga yang menerima, karena yang memegang data tersebut dari orang yang tidak saya ketahui bahkan tidak ada koordinasi. Kami hanya ingin adanya koordinasi dengan pihak kelurahan terkait penyaluran STB tersebut agar tepat sasaran sesuai dengan data-data yang sudah tercantum,” ucapnya.

STB : LPM Kedaung, Mahmudin (kiri) bersama Lurah Kedaung, Madsuki Haji Buchori mengaku tidak tahu perihal pelaksana penyaluran STB di kelurahannya.

Biasanya, lanjut Madsuki, sebelum STB tersebut disalurkan ke warga, data warga yang sudah tercantum dari Kemenkominfo serta STB untuk disalurkan kepada warga, koordinasi terlebih dahulu dilakukan dengan pihak kelurahan.

“Info yang saya dapat dari warga, dari total 470 unit STB. Penyaluran sudah dilakukan sekitar 200 unit. Namun, kami belum tahu data-data warga siapa saja yang menerima STB tersebut, karena siapa pelaksana penyaluran STB yang diberikan tidak jelas siapa orangnya, bahkan fisik STB nya pun belum pernah kami lihat,” ucap Madsuki.

Baca Juga  2.839 Balita Sukamaju Baru Dapat Vitamin A

Senada dengan Madsuki, LPM Kedaung, Mahmudin mengatakan, secara umum program STB yang disalurkan ini merupakan program yang diberikan untuk membantu masyarakat. Namun sangat disayangkan dari teknis pelaksanaannya belum jelas.

“Meskipun petugas pelaksana memiliki data dan sudah berjalan, seharusnya koordinasi dengan pihak kelurahan dilakukan, agar semua jelas dan sesuai dengan target sasaran,” pungkasnya. (ama)

GRAFIS :

Tentang :

  • Pelaksana penyaluran STB Kedaung tidak diketahui

Jumlah STB :

  • 470 unit

Unsur masalah :

  • Tidak ada koordinasi apapun dengan aparatur kelurahan

  • Penyaluran STB dianggap tidak jelas

Penerima STB :

  • RW4

  • RW5

STB tersalurkan :

  • Sekitar 200 unit

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah