Pebalap Binaan yamaha Indonesia Wahyu Nugroho
Wahyu Nugroho akan tampil di Balap Motor Dunia World Supersport 300. FOTO: ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, JAKARTA — Pejuang Semakin Di Depan, Wahyu Nugroho, akan berlaga di ajang bergengsi World Supersport 300 seri ke-8 pada 7-9 Oktober 2022 di sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Portugal.

Ini adalah kesempatan berharga yang diberikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Wahyu Nugroho sebagai bagian dari program bLU cRU untuk mengasah keterampilan dan mentalitasnya untuk bertarung di tingkat dunia.

Dia akan mengendarai motor Yamaha YZF-R3 bersama BrCorse Team.

Wahyu Nugroho, pejuang berusia 19 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah yang telah berlaga di kompetisi tingkat dunia R3 bLU cRU European Championship 2022, memiliki hasil yang luar biasa dengan menempati posisi ke-6 di klasemen akhir, mendapatkan 2 kali podium pada urutan ke-3 di Ceko dan urutan ke-2 di Magny Cours Perancis.

Baca Juga  Ssttttt, Yuk Intip Inspirasi 250 UMK di PLN TJSL Fest 2021

Wahyu Nugroho siap berduet dengan pebalap Italia, Mirko Gennai, yang saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dan meraih podium ke-3 pada race 2 pada balapan sebelumnya di Catalunya, Spanyol.

“Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa pejuang Semakin Di Depan, Wahyu Nugroho akan berlaga di World Supersport 300 di sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Portugal pada 7-9 Oktober. Dia akan menunjukkan kemampuan dan semangat juang terbaiknya menggunakan motor YZF-R3 produk Indonesia yang diproduksi YIMM. Musim ini, Wahyu Nugroho menunjukkan performa luar biasa di R3 bLU cRU European Cup dengan 2 podium, dia layak untuk berjuang di balapan World Supersport 300 mendatang di Portugal. Kami harap kalian semua dapat mendukung pejuang Semakin Di Depan untuk meraih podium di World Supersport 300,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga  Timsus Periksa Istri Irjen Sambo Cari Motif Perintah Tembak Yoshua

Wahyu Nugroho mendapatkan motivasi yang kuat. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur karena YIMM telah memberikannya kesempatan ini sebagai bagian dari program bLU cRU.

“Saya sudah melakukan persiapan seperti biasa, latihan dan doa yang pasti agar saya bisa balapan dengan kondisi terbaik untuk kesempatan ini. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar saya bisa memberikan hasil yang terbaik,” tutur Wahyu Nugroho.

Berikut jadwal World Supersport 300 yang akan digelar di Algarve International Circuit, Portimão, Portugal.

Jumat 7 Oktober 2022:
Free Practice 1 (15:45 – 16:15 WIB)
Free Practice 2 (20:15 – 20:45 WIB)

Sabtu, 8 Oktober 2022:
Superpole (15:45 – 16:05 WIB)
Race 1 (18:40 WIB)

Baca Juga  BNI Depok Ajak 25.250 Pelajar Mengenal Kondisi Perbankan

Minggu, 9 Oktober 2022:
Warm Up (15:50 – 16:05 WIB)
Race 2 (21:15 WIB).

(*/adv)

 

Editor: M. Agung