SEBELUM DIEVAKUASI : Kondisi pohon yang bergelantungan dengan kabel di Jalan Raya Muchtar, Rt1/10, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas ditebang, Minggu (2/10). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pengguna jalan di Raya Muchtar yang melintasi wilayah RT1/10 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas akhirnya lega dan tidak khawatir melintas. Pasalnya, pohon yang roboh dan tertahan kabel telekomunikasi akhirnya dievakuasi setelah aparatur kelurahan setempat berkoordinasi dengan dinas terkait.

Ketua RW10 Rangkapanjaya Baru, Syahrowi mengungkapkan, peristiwa tersebut belum ada kabar dari pengurus lingukangan yang ada di wilayahnya.

“Belum pernah ada kabar apapun, saya saja baru tahu sekarang. Kemungkinan kejadian belum lama ini, sekitar satu atau dua hari yang lalu,” ucap Rowi sapaan akrabnya kepada Radar Depok, Minggu (2/10).

Rowi mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapat, tanah di sekitar pohon tersebut terkikis hingga tanah yang menampung bobot pohon tidak kuat menahan hingga pohon yang berada di tepi jalan tersebut roboh. Untungnya, pohon tersebut tertahan kabel telekomunikasi.

Baca Juga  Sengat Warga, Sarang Tawon Diberantas

“Tentunya ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, mengingat area tersebut merupakan jalan yang macet. Jika tidak ditangani secepatnya tentu sangat membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi pohon yang doyong tersebut hanya tertahan kabel listrik,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, Lurah Rangkapanjaya Baru, Tajuddin langsung berkoordinasi dengan Satgas Tebang (DLHK), untuk menangani pohon guna menghindari hal yang tak diinginkan.

“Sudah saya koordinasikan kepada dinas terkait sekitar pukul 15:30 terkait penanganan pohon tersebut,” singkatnya.

Usai koordinasi dilakukan, Satgas Tebang segera terjun ke lokasi sekitar pukul 18:00 WIB dihari yang sama dengan mengerahkan satu unit alat berat dan beberapa personel untuk menebang pohon. (ama)

Jurnalis : Aldy Rama

Baca Juga  Mencuri di Kelurahan Curug, Supir Angkot di Depok Ditangkap

Editor : Ricky Juliansyah