MELAYANI : Primaya Hospital Depok saat memberikan pelayanan secara maksimal kepada salah satu pasien. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COMPrimaya Hospital Depok kini hadir dan lebih maksimal pada pelayanan nyeri. Dalam rangkaian soft launching, Minggu 2 Oktober 2022, rumah sakit cabang ke-15 ini berikan pemeriksaan gratis khusus untuk penanganan nyeri.

Nyeri merupakan pengalaman sensoris dan emotional tidak menyenangkan yang disertai oleh kerusakan jaringan secara potensial dan aktual. Klasifikasi nyeri secara umum dibagi menjadi dua, yakni nyeri akut dan nyeri kronis.

Nyeri akut adalah rasa nyeri yang terjadi secara mendadak dan dalam jangka waktu pendek, biasanya beberapa jam atau hari. Sementara nyeri kronis merupakan nyeri yang timbul secara perlahan – lahan, biasanya berlangsung dalam waktu cukup lama, yaitu lebih dari 6 bulan, umumnya disebabkan kerusakan jaringan.

Baca Juga  RW Ramah Anak, Pondok Cina Wakili Beji

Terdapat beberapa kategori orang yang berpontensi rentan gangguan nyeri, antara lain lansia yang mengalami penyakit degeneratif otot sendi, orang muda yang gemar dan rutin olahraga dan rentan mengalami cidera, pekerja yang yang rentan cidera akibat posisi ergonomi kerja, penyintas penyakit terminal seperti kanker dan pasien pasca operasi yang mengalami nyeri lokal akan mendapatkan tindakan intervensi nyeri.

Pada kegiatan bakti sosial ini, orang yang berpotensi mengalami nyeri tersebut akan diberikan tindakan lanjutan berupa pemeriksaan kepadatan tulang dan tindakan penyuntikan pada saraf sasaran untuk memblok saraf penyalur rasa nyeri.

Direktur Primaya Hospital Depok, Hanny Merliana mengatakan, Primaya Hospital Depok hadir dengan layanan kesehatan yang komprehensif. Salah satu layanan unggulan yang disediakan oleh Primaya Hospital Depok adalah pusat layanan nyeri. Kami mendapati, beberapa warga mengalami nyeri pada bagian tertentu, namun belum menemui dokter untuk konsultasi lebih lanjut karena satu dan lain hal.

Baca Juga  DLHK Depok Rutin Cukur Pohon 'Gondrong'

“Melalui kegiatan ini, kami berkesempatan memberikan edukasi agar masyarakat semakin peduli dengan kondisi kesehatannya,” ucapnya.

MAKSIMALKAN : Direktur Primaya Hospital, Hanny Merliana (masker biru) bersama para tamu undangan. ISTIMEWA

CEO Primaya Hospital, Leona A. Karnali menambahkan, Primaya Hospital hadir di Kota Depok sebagai bukti komitmen kami dalam bertumbuh untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia.

Sebagai rumah sakit yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien, pihaknya menerapkan standar layanan internasional di seluruh jaringan rumah sakit Primaya Hospital.

“Kami telah menyiapkan tenaga medis profesional dan teknologi yang mumpuni pada setiap layanan kesehatan kami. Semoga dengan hadirnya Primaya Hospital di Kota Depok dapat memberikan solusi kesehatan terpercaya bagi masyarakat Depok dan sekitarnya,” tutupnya.(arn)

Editor : Arnet Kelmanutu