Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar. (INSTAGRAM RIZKY BILLAR)
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Pihak kepolisian telah melayangkan surat panggilan terhadap Rizky Billar. Dia bakal diperiksa sebagai saksi terlapor atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora, di Polres Metro Jakarta Selatan hari ini.

Kabar tersebut disampaikan AKP Nurma Dewi selaku humas saat ditemui di kantornya, Rabu (5/10). Dia membenarkan bahwa pihaknya telah mengirim surat panggilan sejak beberapa waktu lalu. Hanya, sampai saat ini belum ada jawaban dari terlapor.

”Kami sudah menjadwalkan untuk mengundang beliau (Billar, Red) datang. Kami meminta keterangan dari beliau, tapi untuk sementara masih menunggu (konfirmasi),” kata Nurma. Dia menekankan agar pesinetron berdarah Medan tersebut bersikap kooperatif.

Baca Juga  XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis

Hal itu diharapkan demi kelancaran proses hukum yang tengah berjalan. Namun, jika berhalangan hadir, Nurma meminta kepada Billar agar memberikan alasan yang jelas. Supaya pihaknya bisa menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Billar. ”Ya, untuk nanti akan kami koordinasikan kembali,” ujar dia.

Nurma membeberkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal menahan Billar setelah menjalani pemeriksaan. Dan mengubah status hukum ayah satu sanak tersebut menjadi tersangka.

Namun, bisa juga kasus akan berakhir damai. Menurut Nurma, semua itu tergantung pihak pelapor alias Lesti. ”Kalau laporannya dicabut saudari korban, selesai. Namun, kalau tidak, ya terus berlanjut untuk tindak pidananya,” papar Nurma.

Buntut dari perbuatannya tersebut, Billar disangkakan Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 dengan ancaman maksimal lima tahun atau denda paling banyak Rp 15 juta. ”Itu jika barang bukti lengkap. Dan kemudian keterangan saksi-saksi mengarah kepada yang diduga,” ucapnya.

Baca Juga  Telkomsel Perkuat Fundamental Startup Digital di Tanah Air Melalui NextDev 2022

Selain itu, Billar dipecat dari Dangdut Academy, salah satu program ajang pencarian bakat di stasiun televisi Indosiar. Keputusan tersebut menyusul langkah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memboikot pelaku KDRT.

Lesti mendapat kekerasan setelah memergoki sang suami berselingkuh pada Rabu (28/9) dini hari. Buntut kejadian itu, dia memolisikan Billar bersama kuasa hukumnya. Olah TKP sudah dilakukan dan sejumlah saksi juga telah diperiksa tim penyidik. (shf/c9/ayi/JPC)