PAMER PRESTASI : Kepala SMPN 1 Depok Dwi Krunaningsih sedang menunjukkan piala hasil memenangkan lomba tari. Bunga Rae Maden /Radar Depok
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM –  Seni tari jadi ekstrakurikuker di SMPN 1 Depok yang terbilang cukup produktif soal prestasi. Sejauh ini, sudah ada beberapa prestasi yang berhasil diukir para anggota ekskul tari.

“Ekskul tari kami baru saja menorehkan juara 1 lomba tari kreasi Daerah Nusantara di tingkat Provinsi  Jakarta, pada tanggal 24-25 September 2022 kemarin,” kata Guru Kesiswaan SMPN 1 Depok, Dwi Kurnaningsih,  Selasa  (4/10).

Dia menjelaskan, belum lama ini mereka diundang oleh  Walikota Depok untuk mengisi  acara pertemuan kedatangan tamu pertukaran mahasiswa dari  Malaysia dan mahasiswa UI.

“perasaan saya sangat bangga karena sekolah kita bisa mengirimkan siswa siswi untuk  kegiatan lomba. Untuk mendapatkan prestasi tari ini  siswa siswi mempunyai kedisplinan untuk berlatih dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

Baca Juga  Inovasi UI Jadikan Sampah Plastik Campuran Aspal Jalanan

Dia  mengungkapkan,  untuk mempertahankan kualitas seni tari di sekolah tersebut, mereka rutin  berlatih tiap hari walaupun tidak ada lomba.

Oleh Karena itu , para Orang Tua dan guru mendukung adanya ekskul tersebut dan mendukung semua biaya yang di keluarkan. Pemerintah juga mendukung dengan memberikan bantuan kostum dan perlengkapan Tari daerah.

“ Karena peran  serta orangtua dalam upaya pengembangan potensi siswa siswi sangat di perlukan dan penting salam memotivasi siswa siswi nya dalam mengembangkan prestasi,” ucapnya.

Dwi Kurnaningsih  mengatakan, untuk menjadi kompak dalam tim, mereka punya kiat tersendiri,  yaitu semua dari pelatih. Pelatih yang melatih dengan cara kompak dan displin dalam setiap kegiatan sehingga para siswa yang mengikuti Ekskul tari itu dapat displin .

Baca Juga  LSP SMK Putra Bangsa Uji 291 Siswa

“Saya berharap, semua seni meningkat sehingga kedepanya bisa menghasilkan prestasi untuk sekolah SMPN 1 Depok” pungkasnya.(mg3/rd)

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar