GOTONG ROYONG : Masyarakat RW3 Kukusan yang kompak kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar beberapa waktu lalu. ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

Menjaga kebersihan merupakan hal yang penting, selain membuat lingkungan semakin bersih nyaman, Lingkungan yang bersih juga dapat memanjakan mata warga sekitar yang menghuni, juga meningkatkan kesehatan penduduk karena lingkungan yang bersih dan sehat tentunya bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu berkurang. Untuk itu, warga RW3 Kukusan beramai-ramai membersihkan lingkungan mereka.

Laporan : Aldy Rama

RADARDEPOK.COM – Kurang lebih 150 warga RW3 Kukusan meramaikan kerja bakti yang dilakukan di sekitar wilayah mereka beberapa waktu lalu. Dengan mengerahkan alat seadanya, mereka begitu semangat membabat habis rerumputan liar dan sampah-sampah di gorong-gorong yang menghambat aliran air jika hujan melanda.

Dari total delapan RT yang ada di RW3 Kukusan, masyarakat yang meramaikan kerja bakti begitu kompak satu sama lain, mengerahkan tenaganya demi kepentingan bersama.

Baca Juga  Pradi: Depok Bisa jadi Resapan Air DKI

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Ketua Kelompok Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) RW3 Kukusan, Mulyanih mengatakan, kegiatan gotong royong yang berlangsung berkaitan dengan surat Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Kerja bakti dalam membersihkan lingkungan sekitar tersebut, turut dibantu seluruh Ketua RT1/3 hingga RT5/3, tak luput juga Karang Taruna (Katar) Unit RW3 Kukusan, kader dan semua elemen masyarakat ikut membantu,” ungkapnya.

Dengan sangat kompak, penanaman pohon atau investasi oksigen turut dilakukan, yang diberikan melalui aparatur kelurahan setempat. Wujud ini menandakan, aparatur setempat juga turut andil dan setuju atas gerakan yang dilakukan masyarakat, guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga  Tiga Pria Mencurigakan di Mekarjaya Diamankan

“Alhamdulillah dengan adanya penanaman pohon atau investasi oksigen yang diberikan melalui aparatur Kelurahan Kukusan, kami berharap dengan nanti tumbuhnya pohon tersebut dapat menimbulkan lingkungan RW3 Kukusan semakin asri, dan nyaman untuk masyarakat bersama,” demikian Mulyanih. (*)

Editor : Ricky Juliansyah