DONASI : Aparatur Kecamatan Sawangan, usai apel pagi menggalang donasi untuk korban gempa yang terdampak di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Gempa berskala 5,6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat menyebabkan banyak korban terdampak. Belum lama ini, seluruh ASN yang ada di Kecamatan Sawangan menggalang donasi usai apel pagi di pelataran kecamatan setempat.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengungkapkan, usai apel pagi pada Rabu (23/11) pagi. Inisiatif untuk menggalang donasi kepada masyarakat yang ada di Cianjur dilakukan, sebagai bentuk rasa simpati kepada para korban yang terdampak.

“Alhamdulillah dari penggalangan donasi yang dilakukan, terkumpul sekitar Rp11 juta. Kemudian, dana yang terkumpul diserahkan ke Tim Depok Peduli Gempa Cianjur,” ungkapnya kepada Radar Depok, Kamis (24/11).

Anwar melanjutkan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur yang mengalokasikan logistik yang akan diberikan kepada para korban yang terdampak, karena mereka yang lebih tahu kebutuhan di lokasi bencana.

Baca Juga  Bunda Elly Resmikan Kampung KB Gandul

“Jadi untuk logistik yang dibutuhkan para korban, tim peduli bencana Kota Depok yang mengatur semuanya untuk para korban di Cianjur. Setelah dana bantuan diberikan, Kamis (24/11) pagi Tim Deduli Peduli Gempa Cianjur dilepas pak Wakil Walikota untuk berangkat ke sana,” jelasnya.

Anwar mengatakan, donasi yang sudah dikumpulkan, semoga dapat bertambah lagi. Melihat bencana dan kebutuhan masyarakat di Cianjur yang terdampak begitu banyak.

“Kami mengucapkan turut berduka cita terkait musibah ini, semoga mereka yang menjadi korban jiwa dapat diterima amal ibadahnya di sisi Tuhan. Bagi mereka yang sakit, kehilangan tempat tinggal dan keluarga yang belum ditemukan, semoga diberi kesabaran, ketabahan dan segera pulih dari bencana dengan dukungan, doa bersama dari masyarakat Kota Depok dan sekitarnya,” tutupnya. (ama)

Baca Juga  Naik Lewat Atap, Maling di Depok Gasak Play Station

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah