KOMPAK : Pengurus DPAC BPPKB Banten Kecamatan Sawangan yang menggalang donasi di sekitar Tugu Batu Sawangan, Jalan Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Rabu (23/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Gempa yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat membuat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kecamatan Sawangan bersimpati dengan menggalang donasi, Rabu (13/11).

Penggalangan donasi tersebut dilakukan di sekitar persimpangan Tugu Batu Sawangan, Jalan Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

“Alhamdulillah, antusias dari warga sekitar yang melintas maupun pengguna jalan sangat menyambut baik kehadiran kami, yang berniat baik tentunya untuk memberikan sedikit bantuan kepada para korban yang terdampak di Cianjur,” ucap Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Sawangan, Mihardi kepada Radar Depok, Rabu (23/11).

Uca -sapaan akrabnya- mengatakan, BPPKB Banten sebagai organisasi, khususnya di Kecamatan Sawangan tentu sangat prihatin, dengan keadaan yang menimpa korban di lokasi pusat gempa.

Baca Juga  Duo Bhabinkamtibmas Kolaborasi Cegah Tawuran

“Oleh karena itu, kami membantu dengan menggalang donasi dari para pengguna jalan maupun warga sekitar, dengan harapan setidaknya dapat sedikit membantu korban yang terdampak di sana, usai dana sudah terkumpul dan dibelikan paket sembako,” jelasnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Sawangan BPPKB Banten, Nasri mengungkapkan, penggalangan donasi yang dilakukan Organisasi BPPKB Banten Kecamatan Sawangan, bertujuan semata-mata untuk membantu korban yang terdampak akibat guncangan gempa di Cianjur.

“Sekitar 40 anggota dikerahkan di sekitar persimpangan Tugu Batu Sawangan, kami menargetkan penggalangan donasi dilakukan dalam dua pekan ke depan,” ucap Conay -sapaan akrabnnya-.

Jika biaya sudah terkumpul cukup banyak, lanjut Conay, tidak perlu menunggu hingga dua pekan untuk dikumpulkan. Donasi yang diberikan masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas, akan dibelikan berbagai kebutuhan bagi masyarakat di sana yang terdampak usai diguncang gempa berskala 5,6 magnitudo Senin (21/11) lalu.

Baca Juga  Jaga Nilai-nilai Budaya Maritim, Bangun Kesadaran Warga

“Nantinya akan dibelikan kebutuhan tanggap darurat bagi para korban. Seperti obat-obatan, beras, mi instan, pakaian layak dan berbagai kebutuhan darurat lainnya. Diharapkan, dengan adanya bantuan yang kami berikan setidaknya dapat meringankan masyarakat yang terdampak di sana beberapa hari kedepan,” tutupnya. (ama)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah