MENERIMA : Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Depok, Niko Wahyudi menerima berkas pendaftaran Bacaleg Demokrat, Nadya Prita Gemala Djajadiningrat di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Depok, Jalan Thole Iskandar, Komplek Ruko Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (21/11) RICKY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat membuka ruang bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan hingga milenial untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan dan perbaikan di Kota Depok.

Pasalnya, partai di tingkat Kota Depok yang diketuai Edi Sitorus ini segera membuka pendaftaran untuk eksternal bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD kota Depok periode 2024-2029.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, sebelumnya Demokrat Depok telah membuka pendaftaran Bacaleg untuk internal pada 4-18 Oktober, dan yang sudah mendaftar sudah ada 14 Bacaleg.

“Dalam waktu ini kami akan share dan diumumkan ke publik bahwa DPC Partai Demokrat Kota Depok juga aman membuka ruang bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan pensiunan ASN, pensiunan TNI/Polri, hingga milenial untuk menjadi Bacaleg Demokrat Depok pada Pileg 2024, kami akan buka ruang itu,” kata Edi Sitorus kepada Radar Depok, Senin (21/11).

Setelah menjaring dari internal, Edi Sitorus menegaskan bahwa Bacaleg yang telah mendaftar merupakan figur yang potensial dan diharapkan dapat mendulang suara sebanyak mungkin untuk kemenangan Partai Demokrat di Kota Depok.

Baca Juga  Hadir di De Bejis, Afifah Mantun

“Kami juga akan melakukan pelatihan, bagaimana Caleg-caleg yang ada ini punya naluri dan kemampuan untuk mendulang suara di tiap Dapil di Kota Depok. Sehingga, nanti saat mereka menjadi kampanye sudah punya dasar untuk turun ke masyarakat,” tegas Edi Sitorus.

Edi Sitorus mengungkapkan, untuk menjadi Bacaleg Partai Demokrat harus memiliki syarat khusus, seperti SDM yang mumpuni, financial, berkontribusi di masyarakat dan dapat silaturahmi serta beradaptasi di masyarakat.

“Kami juga berharap Bacaleg yang mendaftar harus menyiapkan 500 KTP, dalam rangka mereka menyosialisasikan dirinya dia kepada masyarakat, untuk bisa mengajak dan memiliki KTA Demokrat,” ungkapnya.

Hal ini juga menjadi strategi Demokrat untuk membuktikan bahwa Bacaleg yang mendaftar, sudah siap menjadi Caleg dan memiliki simpul massa yang jelas di tengah-tengah masyarakat.

“Kami minta KTP bukan berarti KTP bodong, tapi KTP yang benar-benar dari masyarakatnya sambil dia bersosialisasi di masyarakat. Mudah-mudahan itu menjadi timnya dia (Caleg). Jika mampu seperti itu, maka jelas saat Pemilu 2024 nanti akan lebih mudah, karena mereka kan sudah punya simpul-simpul massa sudah ada, sambil menguatkan silaturahmi ke masyarakat,” ungkap Edi Sitorus.

Baca Juga  Rapimcab PPP Depok Bulat ke Idris

Nantinya, Edi Sitorus menerangkan, Caleg akan diberikan pedoman dan pesan yang nantinya akan disampaikan ke masyarakat bahwa Demokrat ada dalam rangka membantu masyarakat ketika mereka jadi,

Mengusung tema ‘Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan’ DPC Partai Demokrat Kota Depok menargetkan delapan kursi DPRD Kota Depok pada Pileg 2024.

“Ini tagline DPP, mudah-mudahan Demokrat Depok ada bagian dalam kiprah untuk mengelola pemerintahan, Mas AHY (Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono) untuk menjadi presiden,” bebernya.

Tentu, sambung Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini, dengan satu konsep bahwa ingin ada perubahan dari yang ada dan perbaikan dari yang kurang.

“Harapan ini tentu bisa dilakukan teman-teman Caleg yang ada, ketika nanti di 2024 menjadi anggota legislatif saat Pemilu, paling tidak mereka punya dasar bahwa Demokrat kedepan ingin ada perubahan dan perbaikan dalam semua sektor di Kota Depok,” sambung Edi Sitorus.

Dia pun meyakinkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat sudah mulai pulih. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah lembaga survei di mana elektabilitas partai berlambang Merci ini terus meningkat.

Baca Juga  Pasar Tugu Gagal di Lomba Provinsi

“Orang sudah mulai percaya kepada Mas AHY sebagai pimpinan Demokrat, bahwa harapan masyarakat tentu juga besar untuk melakukan perubahan-perubahan. Karena bagaimana pun Mas AHY ini mentornya SBY yang menjadi presiden dua periode. Kalau mentornya Pak SBY, Mas AHY ini sudah jelas, beliau telah banyak melakukan perubahan-perubahan di Demokrat. Mudah-mudahan ini juga menjadi harapan kelompok milenial,” ucap Edi Sitorus.

Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Depok, Niko Wahyudi menerima berkas pendaftaran Bacaleg Demokrat, Nadya Prita Gemala Djajadiningrat di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Depok, Jalan Thole Iskandar, Komplek Ruko Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (21/11)

Nadya Prita Gemala Djajadiningrat mengungkapkan, dirinya maju melalui Partai Demokrat karena melihat elektabilitasnya terus meningkat.

Ia yang berencana maju di Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) ini mengaku ingin mengabdikan diri untuk memajukan wilayahnya.

“Saya akan berjuang bersama Ketua PAC, ibu Leni, pengurus dan kader Demokrat. Saya juga ingin menjadi jembatan aspirasi bagi kaum perempuan di Dapil 2, umumnya di Kota Depok,” tutur perempuan berhijab yang berprofesi sebagai advokat tersebut. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah