ksn
TUNJUKAN : SSB Sukmajaya U11 ketika melakukan pose usai meraih Juara 3 di TSN. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOKSekolah Sepak Bola (SSB) Sukmajaya bakal segera menggelar Kejuaraan Sepak Bola Nasional (KSN) ke 2 Piala Mochammad Yana Aditya yang sekaligus Pembina SSB tersebut yang akan digelar Selasa-Rabu, 29-30 November 2022 di Lapangan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad Cilodong.

Ketua Penyelenggara KSN ke 2, Supartono mengatakan, peserta yang dipilih dan diundang untuk berkompetisi dalam kejuaraan tersebut, sudah mempersiapkan diri. Adapun, SSB yang akan mengikuti kejuaraan itu dipilih dari perwakilan provinsi se Indonesia.

“Para peserta yang dipilih dan diundang juga sudah menyiapkan diri. Kami memilih dan mengundang secara resmi tim-tim perwakilan dari provinsi di Indonesia,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (23/11).

Baca Juga  16 Calon PMI Depok Dilatih Keterampilan

Pengamat sepak bola nasional itu menjelaskan, tidak semua tim sepakbola akar rumput yang melakukan pembinaan murni diundang untuk berlaga dalam kejuaraan tersebut. Sebab, pihaknya memiliki sejumlah keterbatasan.

“Namun, karena keterbatasan berbagai hal dalam KSN ke 2 ini, belum semua tim-tim pembinaan sepak bola akar rumput yang melakukan pembinaan murni dipilih dan diundang serta diberikan penghargaan,” terang Supartono.

Supartono menuturkan, waktu penyelenggaraan KSN ke 2 hanya digelar dalam dua hari. Adapun, hal itu sesuai dengan waktu dan tempat yang tersedia.

“Maka kuota tim U10 maksimal hanya untuk empat tim dan usia U12, U14 dan U16 maksimal hanya enam tim. Total tim yang akan berlaga adalah 22 tim,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkot Depok Benahi Jalan Jembatan Grand Depok City

Hari pertama, beber dia, akan berlama U10 pada Pukul 07.30-10.00 WIB, U12 Pukul 07.30-12.00 WIB dan U14 Pukul 12.00-17.00 WIB.

“Hari kedua yakni Rabu, 30 November 2022, Pukul 07.30-16.00 WIB untuk laga U16,” urai Supartono.

Selanjutnya, beber Supartono, pihaknya memberikan kesempatan pada tim di liar undangan untuk bersiap mengikuti KSN ke 2 bila tim yang diundang berhalangan untuk hadir.

“Seluruh tim yang dipilih dan diundang secara resmi mau pun yang diberikan informasi untuk bersiap, adalah tim-tim yang tahan banting, tahan hujan dan panas. Mereka dinakodai oleh para pejuang pembina atau pendidik sepak bola akar rumput yang telah teruji oleh waktu, dengan bukti konsistensinya, maka layak diberikan penghargaan,” paparnya.

Baca Juga  11.421 Warga Terima Kartu Ajaib

Untuk diketahui, tim yang dipilih dan diundang dengan surat resmi untuk mengisi slot 22 tim dalam empat kelompok umur itu adalah perwakilan dari 11 provinsi yakni Maluku Utara (Binter FA Ternate), Kalimantan Timur (SSB Telkom), Bali (Academy Asyfa Putra Marge Bali), Sumatera Utara (SMP Katholik Budi Darma), Kepulauan Riau (YR Selection Indonesia), Lampung (Kota Gajah FC), Banten (Salfas Soccer), DKI Jakarta (T-Eleven, Sparta, PAM Jaya FA), Jawa Timur (SMN 1 Singosari Malang), Jawa Tengah (Diklat Merden) dan Jawa Barat (Bogor City, Kabomania Muda, M’Private). (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro