CEK KONDISI: dr. Suparno memberikan penanganan medis kepada anak pengungsi di Kampung Barukupa, Desa Sukatani, Kecamatan Pacer, kemarin. FOTO: SOFYANSAH/RADAR BOGOR
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Bantuan demi bantuan terus bergulir. Kemarin, Gerakan Anak Negeri (GAN) mendatangi dua lokasi untuk memberikan bantuan logistik ke Kecamatan Cugenang dan Cipanas. Di hari ketiga ini, GAN memberikan pengobatan dan penanganan medis kepada 271 warga terdampak gempa.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran GAN yaitu Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang. Tak sedikit masyarakat yang mengelilingi Tim GAN untuk mendapatkan penanganan kesehatan secara medis dan Cimande.

Sedikitnya 70 masyarakat mendapatkan penanganan kesehatan dan 70 masyarakat mendapatkan penanganan terapis Cimande. Selain itu, logistik pun diturunkan pada Kamis (24/11) pagi. Paket bantuan yang diberikan berkomposisi enam buah terpal, beras 50 kilogram dan mie instan lima dus.

Baca Juga  Risna Travel Depok Umrahkan Murid Ngaji

Titik kedua yang didatangi Tim GAN berada di Kampung Barukupa, Desa Sukatani, Kecamatan Cipanas. Masyarakat yang tengah mengungsi pun tak kalah antusias dan silih berganti untuk bisa ditangani secara medis.

Di sini, 160 masyarakat mendapatkan penanganan medis dan 70 penanganan Cimande, sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Cianjur, GAN menyerahkan logistik berupa 100 kilogram beras dan mie instan 10 dus.

Penanggungjawab GAN, Hazairin Sitepu mengatakan, antusiasme masyarakat menjadi kebahagiaan tim. Lantaran bisa memberikan pelayanan dan penanganan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kita datang kepada masyarakat Cianjur dengan tujuan kemanusiaan, kita serahkan logistik yang kita bawa hingga hari ketiga di Cianjur. Tentu kita turut merasakan kesedihan mendalam setiap kali menyambangi posko atau pengungsian,” ujarnya.

Baca Juga  Ini Kepastian Sampah Warga Depok Dibuang ke TPPA Nambo

Hingga kemarin, delapan titik di Kabupaten Cianjur sudah disambangi GAN. Hari ini, Tim GAN akan kembali bergerak untuk mendatangi setiap masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi agar masyarakat Cianjur bisa kembali bangkit. (kim)