Gerakan Anak Negeri Salurkan Bantuan di Empat Titik
Persiapan Tim Gerakan Anak Negeri menuju lokasi pengungsian korban gempa di Cianjur pada hari kedua Rabu (23/11). FOTO: SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, CIANJUR — Gerakan Anak Negeri kembali turun membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Di hari kedua aksinya Gerakan Anak Negeri membawa logistik dan personel relawan yang lebih banyak. Ada empat desa terdampak yang menjadi sasaran tim relawam pada Rabu (23/11).

Koordinator Lapangan Gerakan Anak Negeri, Iqbal Muhammad menuturkan, keempat desa itu di antaranya Desa Cibulakan, Desa Gasol, Desa Limbangan Sari, dan Desa Sarongge.

“Menurut informasi di titik-titik itu banyak membutuhkan bantuan. Bahkan belum tersentuh bantuan sama sekali,” ungkapnya.

Sama seperti hari sebelumnya, Gerakan Anak Negeri kembali membawa tenaga medis dan bantuan logistik.

“Di hari kedua kita membawa tenaga medis dan logistik yang lebih banyak. Selain itu kami juga membawa terpal untuk diserahkan kepada para pengungsi,” tutur Iqbal.

Baca Juga  Kemenparekraf Kerjasama dengan Belanda, Di Bidang Apa Saja Ya

Ia pun menyebut tim Gerakan Anak Negeri mendapat juga mendapat bantuan dari Yogyakarta berupa 5 truk logistik. Bantuan itu nantinya akan disebarkan pada para pengungsi di sejumlah titik.

“Kita targetkan 4 titik hari ini, namun kalau waktu masih memungkinkan maka kita bergerak lagi ke daerah lain,” pungkas Iqbal. (cr1)