yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM –  Salah satu Siswi kelas X, SMK Pemuda yang bernama Jessica Setyana Hartono  memenangkan kejuaraan tenis meja di liga pelajar Indonesia tingkat Kota Depok seri satu. Liga ini merupakan ajang yang tepat untuk meregenerasi serta melakukan  seleksi alet yang dimulai dari tingkat sekolah. Sehingga, apabila proses seleksi tingkat sekolah berjalan dengan baik akan dilanjutkan dan dibina ke tingkat professional.

“Untuk perlombaan ini berlangsung 25 sampai 26 Juni 2022  yang dilaksanakan di  Gor Mini Cagar Alam. Banyak sekali sekolah sekolah yang mengikuti liga pelajar Indonesia, bahkan ada anak SMP juga mengikuti lomba tenis meja,“ kata Jessica Setyana Hartono, Jumat(18/11).

Dia mengatakan, untuk pesertanya sendiri kurang lebih ada ratusan sampai ribuan orang yang berdatangan untuk lomba di liga ini sehingga  dari ratusan orang, dia menjadi kurang yakin untuk bisa mendapatkan juara, tetapi dengan motivasi yang dimiliki ,dia bisa meraih kejuaraan.

Baca Juga  Lahan dan Bangunan PR Kepsek SMAN 12 Baru

“Saya mengatasi rasa kurang yakin dengan cara saya berpikir positif dan memanamkan mindset bahwa saya yakin bisa menang. Jika seandainya saya saat ini tidak menang , saya hanya bisa  menyemangati diri saya, untuk lebih giat lagi dalam latihan,“ ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk berada di tahap ini sungguh lah tidak mudah, perlu adanya latihan yang keras, perlu adanya pengorbanan waktu, seperti waktu ke sekolah sehingga tertinggal pelajaran dan jangan banyak mengeluh dan butuh perjalanan yang panjang dari kelas 6 SD sampai sekarang.  Dia juga pernah menjuarai tingkat dua di ‘Turnamen Paguyufuns Merdeka Tenis Meja 2022’

“Puji Tuhan, dengan hasil Latihan yang keras saya bisa menorehkan juara  lagi di juara pertama, sehingga saya bisa mengangkat nama sekolah dan membanggakan semua orang terdekat saya,” tuturnya.

Baca Juga  Kwarcab Depok Semprot Disinfektan di 11 Kwaran

Dia mengungkapkan , Untuk Latihan dilakukan setiap hari  Kamis pukul 16.00 WIB, Sabtu pukul 10.00-15.00 WIB,  ditempat kan  di cagar alam, dan untuk hari Rabu, Jumat, Minggu bertempatkan di Jakarta pada sore hari.

“Jadi setiap pulang sekolah saya langsung siap-siap untuk berangkat Latihan, selain itu untuk pola makan dan tidurnya sangat dijaga supaya daya tahan tubuh tetap bisa seimbang dengan kegiatan yang saya lakukan,“ bebernya.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang lebih lagi perlu adanya kerja keras, dan dukungan orang tua, teman, guru sangat penting untuk menambah semangat.

“Dengan perjuangan saat ini , semoga kedepannya saya bisa ke tahap provinsi sehingga bisa masuk ke universitas negri  dan bisa ke jenjang berikutnya sehingga bisa mengharumkan nama baik sekolah, dan bisa membawa nama baik orang tua,”pungkasnya.(mg3/rd)

Baca Juga  Edukasi Bencana Siswa SD di Tengah Pandemi

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar