BANTUAN : Katar Kelurahan Ratujaya Kota Depok mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur door to door ke masyarakat se-Kelurahan Ratujaya di mulai dari RW9, Kamis (24/11). ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Karang Taruna (Katar) Ratujaya Kota Depok berupaya dalam membantu korban bencana Gempa di Kabupaten Cianjur dengan membuka donasi. Upaya ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan agar masyarakat Cianjur bisa segera pulih.

Koordinator Lapangan Posko Bencana dari Katar Ratujaya, Galang Prakoso Wibisono mengatakan, Donasi ini bisa disalurkan melalui Posko yang bertempat di Kantor Kelurahan Ratujaya, maupun dengan cara transfer ke rekening BJB di 0126160046100 atas nama Karang Taruna Ratujaya.

“Terkait penggalangan dana, kami membuka donasi selama empat hari. Terhitung hari ini Rabu (23/11) hingga Sabtu (26/11). Pada hari Minggu, InsyaAllah kami akan salurkan bantuan langsung ke Cianjur,” ujar Galang Kepada Harian Radar Depok, Kamis (24/11).

Baca Juga  Saat Gagal Tarik Uang Tunai di ATM Tapi Saldo Berkurang, Sebaiknya Lakukan Langkah Berikut

Selain itu, Galang mengatakan, Katar Ratujaya akan menyambangi rumah warga sekitar untuk meminta bantuan seikhlasnya. Ini merupakan upaya jemput bola.

“Sejak pagi, kita door to door ke masyarakat se-Kelurahan Ratujaya di mulai dari RW 09. Kami juga melibatkan Forum Anak Kelurahan Ratujaya dan Katar Sub Unit dan tujuanya agar Tujuannya agar penghasilan donasi lebih besar ,” terangnya.

Lanjutnya, Galang juga mengatakan untuk target dalam pengumpulan donasi ini adalah sekitar 10 Juta Rupiah. “Insya Allah minimal dalam 4 hari ini kita mendapatkan 10 juta untuk di salurkan. Rencana nanti akan kita belanjakan untuk kebutuhan kebutuhan disana,” ungkapnya.

Adapun, kata Galang, donasi bisa berupa makanan siap saji, tenda atau terpal, alas tidur, obat-obatan, kebutuhan bayi dan balita serta kebutuhan ibu hamil. Untuk penyerahan ke Kabupaten Cianjur, pihaknya sudah berkordinasi dengan tim di Cianjur.

Baca Juga  RoaRia Titin Beromset Belasan Juta Per Bulan

“Mungkin nanti ada pendampingan juga dari pihak kelurahan untuk pemberian bantuan ini. Besar harapan kami, masyarakat terketuk hatinya untuk membantu saudara kita di Cianjur,” tutupnya. (ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar