JUARA : Kelurahan Krukut dinobatkan sebagai juara satu dalam lomba Kelurahan Sehat tingkat Kecamatan Limo Kota Depok, Kamis (24/11). ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Krukut punya tantangan baru yang harus disiapkan. Kamis (24/11), Krukut dinobatkan sebagai juara satu dalam lomba Kelurahan Sehat tingkat Kecamatan Limo Kota Depok.  Dalam memperoleh predikat tersebut, berbagai hal dilakukan lintas sektor di Kelurahan Cipas dalam menjalankan program kesehatan.

“Seluruh elemen terkait di Cipas saling berkoordinasi dan bekerja sama untuk menjalankan program kesehatan, baik penanganan stunting, penerapan PHBS, maupun pencegahan angka kematian ibu (AKI), dan angka kematian balita (AKB),” tutur Lurah Krukut, R Agus Muhammad kepada Harian Radar Depok, Kamis (24/11).

Menurut lurah, dalam upaya penurunan stunting atau gagal tumbuh pada balita. Pihaknya melakukan kunjungan langsung ke lokus balita stunting. Kemudian, berkolaborasi dengan para kader posyandu dalam membantu mendistribusikan menu makanan dengan gizi seimbang.

Baca Juga  XL Axiata Raih 4 Penghargaan di Ajang Indonesia PR of The Year 2018

Selain itu, sambung lurah, untuk penerapan PHBS, pihaknya terus meminta kepada Kader Posyandu dan Posbindu Krukut, untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Tentunya dalam membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan dan minum. “Juga disampaikan langsung kepada masyarakat untuk membiasakan hidup sehat, mengonsumsi makanan gizi seimbang, dan olahraga secara teratur,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Krukut, Firman mengaku, siap mencari trobosan baru demi menjadi yang terbaik di lomba tingkat Kota Depok. Tentunya, semua perwakilan yang juara tingkat kecamatan akan berusahan menjadi juara. “Kami akan terus berusaha yang terbaik sebagai perwakilan Kecamatan Limo,” singkatnya.(ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama 

Editor : Fahmi Akbar