SUKSES : Tim Gateball kontingen Kota Depok membawa pulang empat medali di pekan olah raga provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Tim Gateball kontingen Kota Depok membawa pulang empat medali di pekan olah raga provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022. Dengan Raihan tersebut, tim Gateball Kota Depok berhasil merangsek pada urutan ke 6 perolehan medali cabor Gateball Porprov XIV Jabar tahun 2022.

Medali emas diperoleh dari kategori mixed doble melalui pasangan Maria dan Rohmaji sementara medali perak didapat dari kategori single putri atas nama Ananda Alfadya, sedangkan medali perunggu diperoleh dari kategori beregu putra yang diperkuat oleh Makmun Abdullah, Rohmaji, Supri Hasanudin, Apriyadi dan Matan dan Doble Putri atas nama Fatimah dan Verika.

Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Depok, Ma’mun Abdullah mengatakan, keberhasilan tim Gateball Depok menyumbangkan empat medali tak terlepas dari upaya keras para atlet dalam melaksanakan latihan.

Baca Juga  Pecahkan Rekornas Maraton, Siap-siap Diganjar Mobil

“Kami menghaturkan terimakasih kepada semua atlet yang telah tampil prima, sehingga mampu meraih empat medali pada ajang Porprov tahun ini. Kami berharap pada penyelenggaraan Porprov tahun depan cabang Gateball bisa mempersembahkan lebih banyak lagi medali dan bisa masuk tiga besar,” ujarnya.

Ma’mun berharap, keberhasilan tim Gateball Kota Depok mengoleksi empat medali, dapat meningkatkan minat warga Kota Depok terhadap olah raga Gateball, yang memiliki kemiripan dengan olah raga Golf.

“Suka atau tidak suka harus kita akui bahwa olahraga Gateball saat ini belum begitu popular. Bahkan banyak yang belum tahu seperti apa olah raga Gateball. Kami berharap keberhasilan tim Gateball Depok pada ajang Porprov tahun ini akan menjadi motivasi bagi para atlet,” imbuhnya.

Baca Juga  Persembahan Provos Korps Brimob Kelapa Dua di HUT ke-75 Bhayangkara : Satu Keluarga Sumbang Mendali di Bidang Taekwondo

Pelaksanaan pertandingan Gateball Porprov XIV Jabar tahun 2022 diselenggarakan di Kabupaten Subang sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan penyelenggara Porprov dan dari data hasil perolehan medali. Kabupaten Bogor diurutan nomor pertama  dengan perolehan 4 medali emas dan 1 perunggu disusul oleh tim Gateball Kabupaten Bandung yang memperoleh 2 medali emas dan 2 medali perunggu, sementara diposisi ketiga direbut oleh tim Gateball Kabupaten Bandung Barat dengan perolehan 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar