MAULID NABI : Guru SMK dan SMP Setia Negara melakukan foto bersama dengan ustadz Lukman Sayadi dan usatadz Asep Reven. Bunga Rae Maden/ Radar Depok
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM –  SMK dan SMP Setia Negara yang berada di Jalan Raya Sawangan No. 23,  Kecamatan Pancoran Mas, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Kamis (24/11). Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya ustadz Lukman Sayadi (Ustadz joker MNCTV), ustadz  Asep Reven sebagai Master Of Ceremonies (MC),beserta ketua Yayasan dan keluarga besar SMP dan SMK Setia Negara.

Kepala Sekolah, Deni Khaidir mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK dan SMP  Setia Negara, diisi dengan pembacaan  ayat suci Quran yang dibawakan oleh Rizki Hidayat dari MTS Irsydul Athfal, serta penampilan dari siswa SMK dan SMP Setia Negara yaitu  hadroh dari grup marawis Al-Hikwan, shalawat,lagu- lagu religious. Lalu disambung dengan pemberian hadiah yang sebelumnya dilaksanakan yaitu,lomba adzan, lomba kaligrafi dan lomba Musabaqoh Tartil Qur’an (MTQ).

Baca Juga  Ada Beasiswa Ikatan Dinas dari Telkomsel, Berikut Syaratnya

“Ustad Lukman Sayadi menyampaikan teori, yaitu  membangkitkan kesadaran siswa, supaya tidak terlena dalam agama dan tidak lebih ke dunia, perkembangan yang sekarang yaitu dunia digital. Karena digital sekarang banyak memberikan dampak yang negatif sehingga dengan diberikan ceramah oleh ustadz bisa berdampak bagi siswa untuk lebih berhati-hati lagi supaya tidak hilang arah,” ungkap Deni Khaidir.

Dia menjelaskan, selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala, dan siswa sangat antusias dalam mengikuti Maulid Nabi dan senang bertemu dengan ustadz Lukman Sayadi.

“Diharapkan dengan pembekalan agama yang sudah diberikan semoga siswa tidak terlena didalam dunia saat ini dan siswa juga bisa membedakan mana yang baik dan yang jahat , sehingga siswa bisa mempunyai akhlak dan etika yang mulia,”pungkasnya.(mg3/rd)

Baca Juga  Tim Pengmas FKM UI Cegah Stunting : Kembangkan Alat Deteksi Cepat Stunting untuk Balita

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar