MENGUNGSI: Ratusan warga Cianjur yang terluka sedang ditangani di pelataran RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11). DEVA/RADAR Cianjur
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Atas nama kemanusiaan dan sesama anak bangsa, DPD PKS Kota Depok menyerukan kader dan simpatisannya untuk menggalang bantuan bagi korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11).

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Kota Depok untuk berpartisipasi dalam membantu warga Kabupaten Cianjur yang tengah tertimpa bencana.

“Keluarga dan saudara kita di Cianjur sangat membutuhkan bantuan kita, mari kita galang bantuan untuk terdampak gempa di Cianjur,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok.

Adapun bantuan yang dibutuhkan, sambung Imam Budi Hartono, yakni tenda, terpal dan selimut, karena banyak dari warga Cianjur yang rumahnya rata dengan tanah.

Baca Juga  PKS-Gerindra Tunggu Pusat, HTJ Sudah Pasti

“Bencana gempa tersebut banyak rumah warga dan infrastruktur publik rusak, baik rusak berat, sedang hingga ringan,” papar Imam Budi Hartono yang juga Wakil Walikota Depok ini.

Selain itu, kata Imam Budi Hartono, kebutuhan makanan siap saji, air bersih dan dapur umum juga sangat diperlukan warga yang berada di pengungsian.

“Juga pembalut wanita, pampers bayi hingga pakaian layak pakai dan juga hal-hal lain yang bisa kita bantu,” katanya.

Karenanya, ia menyerukan agar kader dan simpatisan partai berlambang bulan sabit kembar di Kota Depok untuk menggalang bantuan bagi terdampak bencana gempa Kabupaten Cianjur dengan mengirimkan ke DPD PKS Kota Depok.

“Kami akan antar langsung ke saudara kita di Cianjur. Semoga kita bisa menggalang bantuan yang dapat meringankan penderitaan warga Cianjur,” ujar Imam Budi Hartono.

Baca Juga  Harris : Hari Kartini Momentum Kebangkitan Perempuan

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini pun menilai, bantuan sekecil apa pun dapat menjadi pelita dan memompa semangat warga terdampak bencana di Cianjur untuk dapat pulih kembali seperti sediakala.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita yang tewas akibat gempa bumi di Cianjur, dan juga memberikan dukungan moril dan materil kepada para korban di sana,” pungkas Imam Budi Hartono.

Bagi kader, simpatisan dan warga Depok yang ingin andil dalam penggalangan bantuan, dapat mengirimkan bantuan ke DPD PKS Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Gang Beringin, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, dengan contact person 0817-4977-517 atas nama Sartono. (cky)

Grafis

Baca Juga  Posko Kerja Keluarga Besar Siti Nurjanah Diresmikan

– PKS Depok Peduli Cianjur

Seruan

– Atas nama kemanusiaan dan sesama anak bangsa

– Menyerukan kader dan simpatisannya untuk menggalang bantuan

Disampaikan

– Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono

Kebutuhan

– Tenda

– Terpal

– Makanan siap saji

– Air mineral

– Perlengkapan tidur

– Pembalut wanita

– Pampers bayi

– Dapur umum

Pengalangan

– Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Depok

Alamat

– Jalan Margonda Raya, Gang Beringin, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok

Contact Person

– 0817-4977-517 atas nama Sartono

Editor : Ricky Juliansyah