Gerakan Anak Negeri Cianjur
SERAHKAN BANTUAN: Simbolis penyerahan bantuan bahan pokok dari Gerakan Anak Negeri yang diterima Ketua RW 01 Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Hendi Suhaendi, pada Selasa (22/11/2022). FOTO: SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, CIANJUR — Respons cepat dilakukan Gerakan Anak Negeri (GAN) membantu para pengungsi korban gempa bumi di Cianjur.

Bantuan bahan pokok berupa 4 karung beras, mie instan, dan air mineral diberikan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Bantuan ini diberikan pada para pengungsi di RW 01 Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Koordinator Lapangan Gerakan Anak Negeri, Iqbal Muhammad menerangkan bantuan tersebut berasal dari warga Kota Bogor. Dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh warga.

“Semoga bisa dimanfaatkan dan disalurkan secara merata kepada seluruh masyarakat yang terdampak gempa di sini,” ujarnya.

Lokasi tersebut merupakan salah satu titik yang diberikan bantuan. Selain bantuan sembako berupa empat karung beras dan lain-lain, Gerakan Anak Negeri juga mengirimkan tim medis terdiri dari satu dokter, empat paramedis, dan tiga orang ahli patah tulang Cimande.

Baca Juga  MoU Dewan Pers-Polri Didesak Diubah Jadi Perkap

“Hari ini ada dua lokasi bencana yang kita berikan bantuan sembako dan pelayanan kesehatan,” ucap Iqbal Muhammad, Selasa (21/11).

Ketua RW 01, Hendi Suhaendi berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari warga Kota Bogor melalui Gerakan Anak Negeri tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur sekali atas bantuan ini. Mudah-mudahan para donatur diberikan keberhakan oleh Allah,” ucapnya.

Ia menuturkan nantinya bantuan itu akan ditempatkan pada posko utama pengungsian. Selanjutnya bantuan-bantuan itu akan diolah dan disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya. (cr1)