film
NONTON : Abang Mpok Depok 2022 dan Anggi Frisca sedang berfoto bersama di poster Film Tegar pada CGV Dmall.
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOKFilm Tegar akan menyemarakan bioskop pada 24 November 2022 di seluruh bioskop Indonesia. Film ini menceritakan tentang anak berkebutuhan khusus yang bernama Tegar, dimana akan ditunjukan petualangan Tegar dalam mewujudkan mimpinya untuk sekolah dan memiliki teman, meskipun ibunya tidak mengijinkan.

Tegar yang berkebutuhan khusus, membuat ia tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari orang tuanya. Ayahnya yang pergi meninggalkannya dan ibunya sibuk berkerja. Satu-satunya orang yang menyayangi Tegar sepenuh hati hanyalah Kakek. Suatu ketika Tegar diharuskan menjalani kehidupannya seorang diri ketika Ibu harus bekerja di luar kota dan perawatnya terpaksa pergi.

Film keluarga ini akan diperankan oleh aktor pendatang baru, M Aldifi Tegarajasa, anak 10 tahun dari Bandung yang sudah berlatih sejak 2020 akhir untuk peran pemain utama dalam film ini. Selain itu yang memerakan sebagai ibunya (Sha Ine Febriyanti), Kakek (Deddy Mizwar) dan perawatnya (Joanita Chatarine).

Baca Juga  Vaksin Covid-19 di Kodim Sampai 17 Agustus

Film ini di produksi oleh Aksa Bumi Langit domosili Bandung. Aksa Bumi Langit, yang konsisten mengakat tema sosial dalam filmnya. Pada 2022 dengan semangat yang sama pada isu yang berbeda, mempersemabhakan sebuah film dengan premis “Leave No One Behind” yang berjudul “Tegar”.

Sang Sutradara, Anggi Frisca menjelaskan, ingin menjadikan film Tegar sebagai laboratorium mimpi bersama bagi pihak-pihak yang mendukung terwujudnya ruang untuk masyarakat inklusi di Indonesia maupun dunia. Film ini adalah salah satu kampanye SDGs yang bertajuk “leave no one behind”, yang dalam maknanya adalah memberi ruang untuk kesetaraan, berekspresi, mengesampingkan perbedaan dan berfokus pada pertumbuhan yang dapat dilakukan.

Insipirasi film ini hadir dari pesan-pesan teman-teman difabel, selama proses skenario saya bertanya kehidupan realitas, lalu dikemas lebih ringan, lebih bisa dinikmati agar tetap bisa menghibur. Insipirasi lebih besar tokoh diffabel alm. Achmad Zulkarnain seorang fotografer di film ini juga,” ucap Sutradara film Tegar, Anggi Frisca saat di diwawancarai Harian Radar Depok, Kamis (10/11).

Baca Juga  Jamaah Minta Uang Dikembalikan

Anggi Frisca menambahkan, tujuan film ini untuk menyampaikan pesan untuk semua orang, ini adalah realitas sudut pandang anak-anak difabel yang mungkin tidak mempunyai kesempatan yang baik dan dianggap tidak berdaya. Saya berharap film ini bisa memberikan semangat kepada seluruh masyrakat Indonesia supaya menghapus stigma dari disabilitas, banyak orang yang menghasiani tapi tidak memberikan ruang untuk mereka berkarya.

Kesannya bagus banget filmnya dan mengajarkan bagaimana kehidupan untuk selalu bersyukur tentunya menghargai apa yang kita punya. Harapannya bisa mendukung disabilitas untuk selalu dibantu dan dibimbing, tentunya film ini sangat rekomendasi,” ungkap Abang Mpok Depok 2022.

Film Tegar sudah dilakukan di Bulan Oktober hingga release di bioskop. Promo ini akan dilakukan dalam pemutaran khusus (Spesial Screening) yang sudah dilaksanakan di 11 kota yaitu Bali, bandung, Tangerang, Bekasi, Bogor, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Makassar. Total penonton yang sudah menonton di 10 kota sejumlah 5595.

Baca Juga  Emban Plt Camat Cilodong, Berikut Langkah Fitriawan

Perolehan Tegar dalam festival di Balimakarya Film Festival, film “Tegar karya Anggi Frisca berhasil membawa pulang satu piala dalam kategori “Best Actor” yang dianugerahkan pada M Aldifi Tegarajasa (10), pemeran utama dari film “Tegar. Feature Film pada 12 Oktober 2022, akhirn film “Tegar” maju dan memenangkan penghargaan Cannes World Film Festival dengan kateg “Best Young Actor In a Feature Film”.

Harapannya semoga film ini bisa lama bertahan di bioskop tentunya dengan dukungan banyak penoton yang bisa bersanding dengan film-film lain, dan harapanya anak-anak muda punya trend baru untuk mendukung film pesan yang terlalu dalam,” tutupnya (rd/mg6)

Jurnalis : Melania Andrea

Editor : Junior Williandro