PEMBINAAN : Kelurahan Ratu Jaya Melaksanakan Pembinaan RT dan RW di Taman Herbal Insani, Jalan Kampung Kandang Duren Seribu, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. ANDIKAEKA/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM-Dalam realitas di lapangan, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki banyak tugas dan fungsi. Tugas utama RT dan RW antara lain membantu kelancaran pelaksanaan tugas Kelurahan dalam penyelenggaraan bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pada kesempatan ini, Kelurahan Ratu Jaya Melaksanakan Pembinaan RT dan RW di Taman Herbal Insani, Jalan Kampung Kandang Duren Seribu, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Kegiatan ini untuk memberikan Informasi dan penguatan SDM Ketua RT dan Ketua RW. Pembinaan dilakukan karena administrasi dipandang sebagai unsur penting yang mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan Pemerintah Kota Depok.

Dengan melihat tugas, fungsi dan kewajiban Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang langsung berhadapan dengan kepentingan masyarakat, dan sebagai ujung tombak dalam menunjang kesuksesan program dan kegiatan Pemerintah Daerah, perlu dibarengi dengan pengelolaan administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang baik dan tertib.

Baca Juga  Film Dokumenter Abbot Raya Fams Tersaji di CGV

Dalam kesempatannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin sangat mengapresiasi kerja keras para ketua RT dan RW dalam menjadi jembatan komunikasi bagi warganya dan mengajak untuk terus berkolaborasi antara RT, RW, Lurah, serta Camat untuk menyukseskan program-program pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi pada kegiatan ini, karena dengan adanya ini para pemimpin wilayah bisa saling berkolaborasi untuk membangun wilayahnya dan juga menyukseskan program Pemkot Depok,” katanya.

Selain itu, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto menambahkan, berpesan untuk selalu melakukan dan menjaga komunikasi kepada jajaran pemerintah kota agar dapat membantu dan menjaga masyarakat sekitar, sekaligus menjadi jembatan antara program-program pemerintah dengan warganya.

“Mari kita jaga kekompakan untuk menuntaskan program program pekerjaan ini bersama sama, Terima kasih kepada pak RW dan pak RT yang sampai hari ini terus membantu tugas-tugas kami,” tutup Bambang. (ana)

Baca Juga  SMPN 20 Depok Wisuda 238 Siswanya Secara Virtual

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Arnet Kelmanutu