PRESTASI SKATEBOARD : Alan Ahmad Sabi meraih juara ke-2 Lomba Skateboartd dengan medali dan sertifikat dalam Festival Formakot.Bunga Rae Maden/Radar Depok
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COMSMK Kesuma Bangsa 2 yang berada di JalanTanah Baru, Kecamatan Beji,  berhasil membawa prestasi di bidang non akademik yaitu skateboard, yang  berhasil membawa medali silver dan sertifikat.

Siswa SMK Kesuma Bangsa 2 , Alan Ahmad Sabil  mengatakan dia baru- baru ini membawakan hasil yang terbaik, dan berhasil menjuarai skateboard ditingkat Kota Depok, serta juara ke-2 di Festival Olahraga Masyarakat Kota Depok (FORMAKOT).

“Kegiatan festival ini dilaksanakan pada 21 -23 Oktober 2022 yang bertempatkan di Alun – Alun Kota Depok. Banyak sekali peserta dari berbagai cabang olahraga yang ingin mengikuti perlombaan di festival ini, salah satunya olahraga skateboard,” katanya, Selasa ( 22/11).

Dia mengatakan, dalam olahraga skateboard, dia mendapatkan pesaing  lain dengan skill yang luar biasa bagusnya,  dengan menampilkan cara gaya mainnya. Dia  sempat merasa pesimis setelah mengetahui lawannya mempunyai gaya yang belum dia miliki.

Baca Juga  Raih Ratusan Tropi, Metro Kukusan jadi SSB Kota Depok Favorit

“Awalnya saya sempat pesimis tidak menang dikarenakan lawan saya adalah orang- orang yang sudah dewasa, jadi saya takut kalo tidak bisa menghasilkan kejuaraan ini  setelah saya sudah melewati perlombaan, dan diumumkan kejuaraan. Alhamdullilah saya bisa menjuarai juara ke- 2 dengan motivasi dan prinsip saya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, motivasi yang dia lakukan adalah mengasah skill nya lebih dalam lagi sehingga dia bisa menciptakan gaya yang baru dan bertekad untuk menghasilkan juara. Lalu dia  mengatakan  bahwa  tidak mudah untuk menjaga keseimbangan badan, dan menghasilkan gaya – gaya yang harus dipermainkan di skateboard.

“Butuh waktu yang lama untuk mengasah skill dalam memainkan skateboard, sehingga butuh keseimbangan, kosentrasi yang tinggi, dan daya juang yang besar jika ingin bisa menghasilkan  gaya yang luar biasa. Saya sudah berlatih skateboard sejak umur 13 tahun dengan belajar otodidak,”tuturnya.

Baca Juga  SD Muhammadiyah Meruyung Curi Enam Medali

Dia mengungkapkan, dulu dia pernah mendaftar atlet Kota Depok tetapi tidak lolos di salah satu tahap. Walau demikian,  semangat juangnya tidak berhenti begitu saja. Dia tetap fokus untuk melatih skill dan menciptakan gaya barunya, dan jika ada pembukaan atlet baru  dia kan mencoba untuk mendaftar dengan skill yang sudah diasahnya.

Oleh karena itu, dukungan orang tua sangat penting bagi dirinya, dikarenakan jika orang tuanya bangga dengan apa yang dihasilkannya , maka akan menambah semangat juang bagi dirinya.

“Harapan saya , kedepannya ingin lagi mengikuti lomba skateboard dan bisa mencapai tingkat yang tertinggi sehingga saya bisa membanggakan orang tua , diri saya sendiri, dan orang orang yang terdekat saya, dan semoga saya bisa menjadi  atlet Kota Depok,”pungkasnya.(mg3/rd)

Baca Juga  Mengenal Ketua Forum Anak Depok, Buti Adia Darma (2) : Tuai Prestasi di Ragam Lomba hingga Finalis Gadis Sampul

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar