PRESTASI PUISI : Siswi, Gaby Felicia Qisthinoya juara ke-2 dalam Lomba Pembacaan Puisi Festival Rafuscho Competition 2022.Bunga Rae Maden/Radar Depok
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM –   Siswi SMPN 26 Depok, Gaby Felicia Qisthinoya meraih juara ke-2 dalam lomba pembacaan puisi kategori  SMP,  pada Festival  Rafuscho Competition 2022 yang dilaksanakan  di SMPIT dan SMAIT  Rahmaniyah pada 29 0ktober 2022.

Gaby mengatakan, untuk mengikuti lomba pembacaan puisi ini dilakukan secara mandiri yang diinformasikan oleh guru. Dengan bermodalkan informasi yang didapat, dia mencoba untuk mengikuti lomba  dengan percaya diri. Banyak peserta dari sekolah- sekolah lain untuk mengikuti lomba di festival ini.

“Banyak sekali kategori yang dilombakan di Festival Rafuscho Competition 2022 diantaranya ,lomba matematika, lomba sains, lomba puisi, dan sebagainya,” ujarnya, Rabu ( 23/11).

Dia mengungkapkan, untuk bisa meraih juara ke-2 pada lomba puisi pertamanya, butuh persiapan yang matang. Di antaranya, berlatih sendiri di depan cermin untuk meningkatkan percaya diri karna selain kemampuan, juga membutuhkan mental yang kuat untuk bisa tampil dihadapan orang lain.

Baca Juga  157 Mahasiswa STAI Al Qudwah Angkatan XVII Diwisuda, Cetak Generasi Visioner

“Butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa menghafalkan isi puisi, dengan bertemakan sajak putih karya Sapardi Djoko Damono. Selain itu, saya juga dilatih oleh orang tua saya dalam hal menghafal dan gestur tubuh,” tuturnya.

Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting sebagai pendukung bagi anak agar dapat meningkatkan percaya diri, sehingga anak bisa totalitas dengan apa yang dia jalankan.

“Dari setiap lomba yang saya ikuti semoga kedepannya bisa lebih maksimal lagi dalam mengikuti perlombaan yang akan datang dan bisa mengharumkan nama sekolah serta membanggakan orang tua,” pungkasnya. (mg3/rd)

Jurnalis : Bunga Rae Maden 

Editor : Indra Siregar