BERTARUNG : Tiga calon Ketua LPM Cinere Kota Depok sudah siap bertarung setelah mengikuti prosesi sejumlah tahapan yang dilakukan Ketua Panitia Pemilihan LPM Cinere Ustad Ahmad Kholadi. ISTIMEWA
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Tiga calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere Kota Depok siap bertarung, setelah mewanjantahkan visi dan misi, Selasa (22/11). Semua tahapan sudah diselesaikan oleh panitia. Tinggal pelaksanaan pemilihan yang akan berlangsung, Minggu 27 November 2022 sekira pukul 19:30 WIB.

Ketua panitia pemilihan Ketua LPM Kelurahan Cinere,  Ustad Ahmad Kholadi mengaku, sudah melaksanakan semua tahapan menuju pemilihan, dan siap menggelar pelaksanaan pemilihan pada Minggu malam (27/11). Menurutnya, tahapan menuju pemilihan Ketua LPM Cinere dimulai dari sesi pendaftaran bakal calon yang telah dilaksanakan pada tanggal 13-17 November.

Setelah itu tahapan selanjutnya verifikasi persyaratan bakal calon yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 November. Dan dilanjutkan dengan sesi penetapan calon dan nomor urut calon yang digelar pada tanggal 21 November , serta penetapan daftar pemilih pada tanggal 22 November 2022.

Baca Juga  Satgas Angkut Sampah Lemari di Grogol

“Alhamdulillah semua tahapan sudah kami laksanakan dan sekarang masuk pada masa kampanye hingga tanggal 25 November. 26 November sudah masuk masa tenang artinya para calon tidak boleh lagi blusukan untuk mendapatkan dukungan,” ucap Kholadi kepada Harian Radar Depok, Rabu (23/11).

Sebanyak 49 suara, kata dia, yang bakal diperebutkan tiga calon. Rinciannya terdiri dari 38 suara dari perwakilan 19 RW, 3 suara perwakilan dari tokoh masyarakat, 3 suara dari perwakilan tokoh agama, 3 suara dari perwakilan tokoh perempuan dan 2 suara dari perwakilan tokoh pemuda. “No 1 Ahmad Jayadi, No 2 Muhammad Basti dan No 3 Musthafa Kamal Pasha. Ketiga calon ini tinggal bertarung saja nanti,” katanya.

Demi tertibnya pelaksanaan pemilihan, Kholadi meminta kepada para calon beserta pendukungnya, agar mematuhi semua ketentuan yang dibuat panitia. Terkait pelaksanaan kampanye yang bersih dan tidak melakukan pemberian dalam bentuk apapun kepada para pemegang hak suara. “Kami ingin pemilihan Ketua LPM benar benar bersih tanpa cacat sedikitpun, ini penting agar hasil pemilihan dapat terlaksana dengan Hikmad dan berkualitas,” tegasnya.

Baca Juga  Airlangga: Tahun Baru Islam, Optimisme Baru Umat Bangkit Setelah Pandemi

Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya menyebut, para calon Ketua LPM yang akan tampil merupakan putra terbaik, yang ada di wilayah Kelurahan Cinere. Lurah mempersilahkan kepada para pemegang hak suara untuk menyalurkan suaranya sesuai keinginan hati nurani.(ama/rd)

Jurnalis : Aldy Rama 

Editor : Fahmi Akbar