SEMEJA : Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri duduk satu meja dengan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menghadiri jamuan makan malam, salah satu acara yang menjadi bagian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa (15/11). Istimewa
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri yang duduk satu meja dengan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menghadiri jamuan makan malam, salah satu acara yang menjadi bagian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa (15/11).

Merespon hal tersebut, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto menganggap apa yang contohkan Ketum PDI Perjuangan menjadi cerminan nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ibu Mega mempraktekkan langsung cerminan nilai Pancasila dengan semeja bersama Pak SBY,” kata Waras Wasisto kepada Radar Depok, Rabu (16/11).

Dari sini, sambung Waras Wasisto, Megawati mengajarkan untuk secara aktif, konsisten membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia, dengan membangun solidaritas dan perdamaian persatuan dan kesatuan.

Baca Juga  Calon PPK Terbanyak dari Pancoranmas

“Meski berbeda pandangan, berbeda partai dan menjelang Pemilu 2024, tapi dalam momen ini semua tetap menjalin silaturahmi,” sambungnya.

Hal itu, membuat dewan dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menyerukan untuk mencontoh apa yang dilakukan pemimpin dan guru bangsa pada momen tersebut.

“Jangan dikotak-kotakkan ketika berbeda pendapat, perbedaan hanya di forum atau kotak suara saja, tapi dalam kehidupan sehari-hari, kita harus melebur, sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan menjalankan peran sebagai warga negara dalam bingkai NKRI,” ucap Waras Wasisto.

Diketahui, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja saat menghadiri jamuan makan malam, salah satu acara yang menjadi bagian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Selasa (15/11). Terlihat juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) beserta Mufidah Jusuf Kalla yang duduk di samping SBY.

Baca Juga  PAN Depok Siapkan Sektor Saksi

Sementara, Mega duduk berdampingan bersama mantan Wakil Presiden Hamza Haz, Tri Sutrisno dan juga Ketua DPR yang juga anak Megawati, Puan Maharani. (cky/jpc)

Editor : Ricky Juliansyah