KOLABORASI : EVOS Esport dan FMIPA UI ketika melakukan kolaborasi dalam mewujudkan program MBKM di Aula Sinarmas FMIPA UI, Rabu (23/11). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK 
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Organisasi Esports Profesional terbesar di Asia Tenggara, EVOS Esports secara resmi menandatangani bentuk kesepakatan kerja sama Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Indonesia (UI), Rabu (23/11).

Presiden Direktur dari EVOS Esports Hartman Harris mengatakan, kegiatan itu sebagai bukti dukungan pihaknya terhadap generasi muda dalam mengejar impian dan dapat berkontribusi secaran langsung kepada masyarakat.

“EVOS berkomitmen untuk mendukung generasi muda dapat mengejar impiannya dan berkontribusi secara nyata untuk masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (23/11).

Hartman Harris menjelaskan, kerja sama yang dibangun antara EVOS Esports dengan FMIPA UI itu berfokus untuk mensinergikan potensi dan mengoptimalkan sumber daya kedua belah pihak sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang industri digital.

Baca Juga  Koala Terancam Punah, Ini yang Dilakukan Pemerintah Australia

“Oleh karena itu, kerja sama program EVOS Campus Camp ini menjadi salah satu bukti nyata EVOS sebagai organisasi profesional dalam mendukung mahasiswa dalam kesiapan kerja, literasi digital dan pengabdian masyarakat. Tentunya pada literasi digital, mahasiswa diperkenalkan dengan industri esports yang memiliki prospek cerah di masa depan,” paparnya.

Selama tahun 2021, terang dia, EVOS Esports telah melakukan kerja sama dengan lima universitas di Indonesia dalam mengimplementasikan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas.

“Dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa lintas fakultas dan program studi untuk berkolaborasi dan membangun koneksi satu sama lain,” beber Hartman Harris.

Kedepannya, kata Hartman, program EVOS Campus Camp menjadi sebuah langkah strategis yang tengah dikembangkan dan dipersiapkan EVOS Esports untuk menjangkau institusi pendidikan di Indonesia.

Baca Juga  Petugas Damkar Kota Depok Tetap Siaga

“Adapun setiap perguruan tinggi di Indonesia akan dibekali oleh berbagai manfaat seperti Coaching Class, Kesempatan Magang, Aktivitas Seminar, Workshop dan Turnamen serta berbagai manfaat lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA UI, Dede Djuhana menerangkan, pihaknya menyambut baik adanya kerja sama tersebut. Sebab, kegiatan itu dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa di era digital saat ini.

“Ini adalah bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki dampak secara langsung bagi mahasiswa, khususnya di era transformasi digital,” tuturnya.

Dengan begitu, harap dia, dapat mengembangkan potensi mahasiswa dalam bidang industri esport. Pasalnya, melalui kerjasama itu mahasiswa dapat saling bertukar atau menggali informasi.

“Adanya kolaborasi ini, harapannya dapat mengembangkan potensi mahasiswa untuk bisa menggali informasi dan pengalaman yang secara khusus di industri esport,” tutup Dede Djuhana. (ger/rd)

Baca Juga  Walikota Depok Minta Masyarakat Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Fahmi Akbar