MONITORING : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany saat melakukan monitoring aspirasi perbaikan RTLH ke RW04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. RICKY/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Kehadiran politikus perempuan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Yuni Indriany sebagai Anggota DPRD Kota Depok di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok VI (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) terus menebar manfaat bagi masyarakat.

Salah satunya melalui dana aspirasi, Yuni Indriany membantu masyarakat untuk memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) hingga 60 unit untuk Tahun Anggaran (TA) 2022. Bahkan, ia sampai dijuluki ‘Dewan RTLH’ oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, kehadiran saya sebagai Anggota DPRD Kota Depok dapat diterima dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” kata Yuni Indriany kepada Radar Depok, Rabu (23/11).

Yuni Indriany mengungkapkan, salah satu yang digulirkan melalui aspirasinya, yakni RTLH, di mana ia telah menggulirkan perbaikan RTLH sekitar 60 unit yang tersebar di Dapil-nya.

Baca Juga  KPU Depok Gelar Apel Kesiapsiagaan Virtual

Ia pun merinci, untuk RW04 Kelurahan Sawangan Baru ada lima titik, RW06 Kelurahan Sawangan Baru satu titik, Kelurahan Sawangan 10 titik, Kelurahan Pengasinan 20 titik.

“Masih ada lagi di kelurahan lain, totalnya sekitar 60 unit,” beber Ketua Komisi B DPRD Kota Depok ini.

Yuni Indriany yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini melanjutkan, pada 2022 ada sekitar 60 unit RTLH yang diperbaiki melalui aspirasi dirinya, kemudian di 2023 direncanakan sekitar 80 unit RTLH.

Sedangkan, sambung Yuni Indriany, anggaran perbaikan per RTLH Rp23 juta, di mana Rp20 juta untuk bahan bangunan dan Rp3 juta untuk tukang.

“Semoga anggaran tersebut cukup untuk membantu perbaikan RTLH keluarga penerima manfaat,” katanya.

Baca Juga  UP Gelar Event Intern Day dan Pekan Seminar

Yuni Indriany menjelaskan, dirinya fokus untuk menyerap aspirasi perbaikan RTLH, karena di Dapil-nya banyak usulan mengenai itu. Sehingga, ia memperjuangkan di DPRD Kota Depok untuk merealisasikannya.

“Ini saya nilai tepat sasaran. Alhamdulillah terealisasi. Semoga setelah rumah keluarga penerima manfaat diperbaiki, dapat menambah motivasi dan memperbaiki kualitas hidup mereka dan keluarga,” ucap Yuni Indriany.

Selain perbaikan RTLH, Yuni Andriany menambahkan, pada APBD Perubahan dirinya juga menggulirkan aspirasi tenda, kursi dan sound sistem untuk lingkungan.

“Ini juga saya nilai lebih tepat sasaran, karena manfaatnya banyak dirasakan masyarakat, khususnya untuk keperluan acara di lingkungan mereka,” pungkas Yuni Indriany. (cky)

Tentang Aspirasi Yuni Indriany

Baca Juga  Bacaleg Gerindra di Depok Siap 100 persen

Kehadiran

– Terus menebar manfaat bagi masyarakat

Dapil

– Sawangan

– Bojongsari

– Cipayung

Aspirasi

– Perbaiki 60 unit RTLH di TA 2022

– Perbaiki 80 unit RTLH di TA 2023

Rincian anggaran

– Rp23 juta per RTLH

– Rp20 juta untuk bahan bangunan

– Rp3 juta untuk tukang

Dari masyarakat

– Dijuluki ‘Dewan RTLH’ oleh masyarakat

Asa

– Dapat menambah motivasi dan memperbaiki kualitas hidup mereka dan keluarga

Editor : Ricky Juliansyah