Kamis, 21 September 2023

43 BPR di Jabodetabekten Sabet Berbagai Penghargaan Infobank Award 2023

- Selasa, 29 Agustus 2023 | 22:37 WIB
TUNJUKAN : Jajaran BPR yang tergabung dalam Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya saat menunjukan penghargaan yang diterima dalam Infobank Award 2023 di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (DOK. PERBARINDO)
TUNJUKAN : Jajaran BPR yang tergabung dalam Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya saat menunjukan penghargaan yang diterima dalam Infobank Award 2023 di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (DOK. PERBARINDO)

RADARDEPOK.COM-Puluhan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) di Kota Depok dan sekitarnya mendapatkan berbagai penghargaan dari Majalah Infobank dalam kegiatan Infobank Banking Mastery Forum 2023 bertajuk Finding Your Bank's Purpose - Penguatan dan Pengembangan Sektor Perbankan yang berlangsung di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya dan Sekitarnya mencatat, setidaknya ada 43 BPR yang berhasil menyabet sejumlah penghargaan dalam Infobank Award 2023.

Baca Juga: Rekomendasi Angkringan Murah di Depok, Cukup Rp10.000 Perut udah Kenyang

Ketua Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya, Henry Palthy mengatakan, setidaknya terdapat 43 BPR di bawah naungannya yang mendapatkan penghargaan tersebut. Di Depok, terdapat 11 BPR yang berhasil menerima penghargaan tersebut.

"Kami apresiasi atas penghargaan yang berhasil diterima BPR dibawah naungan Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya dalam Infobank Award 2023," kata dia kepada Radar Depok, Selasa (29/8).

Sekretaris Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya, Gatot Mahmuri menjelaskan, sejumlah BPR yang berhasil mendapatkan penghargaan itu yakni BPR Sukma Kemang Agung  dengan aset di bawah Rp100 miliar, BPR Universal dengan aset di atas Rp1 triliun, BPR Ciledug Dana Semesta dengan aset di bawah Rp100 miliar serta BPR Dana Mandiri dengan aset di bawah Rp500 miliar.

Baca Juga: Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono : Siswa Miliki KTP Penting

MEMBANGGAKAN : Jajaran BPR yang tergabung dalam Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya saat menunjukan penghargaan yang diterima dalam Infobank Award 2023 di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.
MEMBANGGAKAN : Jajaran BPR yang tergabung dalam Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya saat menunjukan penghargaan yang diterima dalam Infobank Award 2023 di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (DOK.PERBARINDO)

Baca Juga: YMPAI Gelar Webinar Series Ibu Merdeka Bahagia, Ini yang Dilakukan

"Kemudian, BPR Kredit Mandiri Indonesia dengan aset di bawah Rp1 triliun, BPR DP Taspen dengan aset di bawah Rp500 miliar, BPR Bina Dana Cakrawala dengan aset di bawah Rp250 miliar, dan sejumlah BPR lainnya," terang dia.

Gatot memaparkan, adapun kategori penghargaan yang diberikan itu berdasarkan nilai aset milik BPR tersebut dengan ketentuan aset dari Rp25 miliar hingga Rp50 miliar, aset di atas Rp50 miliar hingga Rp100 miliar, diatas Rp100 miliar hingga Rp250 miliar.

Baca Juga: Warga Depok, Bakar Sampah Bisa Kena Sanksi : Ini Aturannya

"Selanjutnya, di atas Rp250 miliar hingga Rp500 miliar, di atas Rp500 miliar hingga Rp1 triliun dan di atas Rp1 triliun," jelas dia.

Jenis penghargaannya, dijelaskan Gatot dibagi dalam tiga jenis yakni Crown Award untuk BPR yang mendapat penghargaan dengan kinerja keuangan berpredikat sangat bagus

Selanjutnya, Golden award yang  sudah mendapat lima tahun berturut-turut dan belum pernah dalam satu kali atau satu tahun juga selama lima tahun.

Halaman:

Editor: Arnet Kelmanutu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X