Selasa, 30 Mei 2023

Hari Air Sedunia : Tirta Asasta Depok Tanam Pohon, Susuri Sungai Ciliwung

- Selasa, 21 Maret 2023 | 06:50 WIB
SUSURI CILIWUNG : PT Tirta Asasta Kota Depok bersama unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memeriahkan Hari Air Sedunia dengan menanam pohon hingga menyusuri sungai Ciliwung, pada Senin (20/3). Dimulai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Citayam dan finish di Pos Pantau Juanda. (PDAM TIRTA ASASTA )
SUSURI CILIWUNG : PT Tirta Asasta Kota Depok bersama unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memeriahkan Hari Air Sedunia dengan menanam pohon hingga menyusuri sungai Ciliwung, pada Senin (20/3). Dimulai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Citayam dan finish di Pos Pantau Juanda. (PDAM TIRTA ASASTA )

RADARDEPOK.COM Memperingati Hari Air Sedunia, PT Tirta Asasta Kota Depok bersama unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan tanam pohon hingga menyusuri Sungai Ciliwung, pada Senin (20/3). Dimulai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Citayam dan finish di Pos Pantau Juanda, Kota Depok.

Baca Juga: Pemilu 2024 Golkar Depok Semakin Kuat, Simak Selengkapnya

Hari Air Sedunia tahun ini mengambil tema Mempercepat Perubahan untuk Mengatasi Krisis Air dan Sanitasi. Sebelumnya dilakukan penanaman pohon disekitaran IPA Citayam, kemudian berlanjut dengan arung jeram sambil mengangkut sampah di aliran Ciliwung.

Baca Juga: Cegah Penyakit TB, 25 Satgas Kapitu Mekarsari Dibentuk

Dalam penanaman pohon ada sekitrar 10 pohon. Mulai dari jenis pohon sawo, mangga, jambu air, duren, dan lain-lain. Pohon-pohon yang memang bisa berbuah, dan bisa bermanfaat buat masyarakat. Hal itu dalam rangka konservasi air.

Direktur Utama PT Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik
Direktur Utama PT Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik (ist)

Staf Ahli Bidang Politik Hukum, dan Pemerintahan Pemkot Depok, Mohammad Fitriawan menyebutkan, dengan adanya Hari Air Sedunia mengingatkan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya air minum atau air bersih.

Baca Juga: Ini Alasannya Imigrasi Kota Depok Deportasi WNA Iran

Sangat pentingnya air bersih bagi kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari kita semua membutuhkan air, sehingga kita harus melihat keberlangsungan air itu sendiri,” ungkap Mohammad Fitriawan kepada Radar Depok.

Baca Juga: Pertahankan Juara Umum, Pengprov IPSI Jawa Barat Uji Coba dengan Pesilat Banten dan Timnas Sea Games

Mohammad Fitriawan menilai, melihat keberlangsungan air itu tidak hanya untuk sekarang, tetapi juga yang akan datang. Salah satunya yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah menggunakan air jaringan perpipaan, yaitu penggunaan air secara bersama atau komunal. Dimana kalau penggunaan air jaringan perpipaan itu mengolah air dari sungai atau air permukaan, tidak mengambil air dari tanah.

Baca Juga: Gold and Beauty, Edukasi Soal Kecantikan dan Investasi Emas

Nah, inilah yang harus dipahami oleh masyarakat kita. Sehingga keberadaan air tanah bisa berlangsung hingga masa yang akan datang, sampai anak cucu kita juga bisa memanfaatkan,” tutur Mohammad Fitriawan.

Baca Juga: Nonton Film Online Gratis: Dengan Link Alternatif Resmi Tidak Ilegal Seperti Indoxxi, Dunia21, dan Rebahin

Pihaknya juga ingin mengoptimalkan air-air yang ada, baik itu air Sungai Ciliwung, Sungai Angke, Sungai Pesanggrahan untuk diolah dan akan digunakan oleh masyarakat sehari-hari.

Halaman:

Editor: Junior Williandro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung KB RW1 Jatijajar Terbaik Se-Depok

Selasa, 30 Mei 2023 | 17:37 WIB

Pemuda Jatijajar Diberikan Pelatihan Servis HP

Selasa, 30 Mei 2023 | 10:40 WIB

Ribuan Beras Gratis Disebar di Cinangka

Selasa, 30 Mei 2023 | 08:50 WIB

SD Se-Cinere Depok Adu Skil di O2SN

Selasa, 30 Mei 2023 | 01:18 WIB

Aturan Baru, ASN di Depok Diminta Disiplin

Senin, 29 Mei 2023 | 19:43 WIB

Cilangkap Sukseskan Sub Pin Polio

Senin, 29 Mei 2023 | 12:20 WIB
X