Jumat, 22 September 2023

Petani Depok dapat Edukasi Teknologi Budidaya Anggrek

- Senin, 11 April 2022 | 22:20 WIB
SOSIALISASI : Peserta saat mengikuti Sosialisasi Teknologi Perbanyakan Budidaya Anggrek Melalui Kultur Jaringan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.
SOSIALISASI : Peserta saat mengikuti Sosialisasi Teknologi Perbanyakan Budidaya Anggrek Melalui Kultur Jaringan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK - Produktfitas pengembangan tanam anggrek menjadi fokus pemerintah Kota Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Puluhan pelaku pecinta tanaman mnjadi sasaran.


Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati menerangkan, kegiatan pengembangan ini masuk dalam kegiatan 'Sosialisasi Teknologi Perbanyakan Budidaya Anggrek Melalui Kultur Jaringan'. "Ini bertujuan menciptakan sumber daya manusia pertanian yang berkualitas, berdaya saing dan berkompeten," terangnya.


Tentunya, kata Widiyati kegiatan ini berlangsung menjangkau beberapa wilayah di Depok, seperti Kecamatan Bojongsari, Beji, dan Limo.


Pengembangan tanaman dipastikan akan menyentuh di berbagai wilayah, sehingga masyarakat secara merata dapat mempelajari wawasan teknologi budidaya anggrek. "Kami mau masyarakat bertambah wawasannya dalam teknologi pengembangan tanamam anggrek ini," ungkapnya.


Dalam memaksimalkan kegiatan edukatif ini, DKP3 bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Sanderiana Orchid.


Tak hanya itu, Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongsari juga terlibat mendukung kegiatan tersebut. "Lokasinya berlangsung di tempat P4S Sanderiana Orchid di Jalan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari," terang Widiyati.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berlangsung antusias dengan tanya jawab yang interaktif, menandakan sosialisasi ini sangat diminati masyarakat.


Ditambah lagi, setelah sosialisasi dilakukan, para peserta juga dilibatkan praktek secara langsung, sehingga ilmunya dapat terserap dengan baik. (rd/arn)


Jurnalis : Arnet Kelmanutu


Editor : Junior Williandro

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Imam Budi Hartono Ajak Pentahelix Dukung P2WKSS di Depok

Jumat, 22 September 2023 | 12:00 WIB

9.506 Mahasiswa UI Wisuda, Berikut Rinciannya

Jumat, 22 September 2023 | 10:00 WIB

630 Linmas di Depok Mau Ganti Seragam

Jumat, 22 September 2023 | 09:00 WIB

Damkar Depok Evakuasi Sarang Tawon di Kalibaru

Jumat, 22 September 2023 | 09:00 WIB

FKUI Edukasi Anemia di SMAN 7 Depok

Jumat, 22 September 2023 | 08:00 WIB

Pembangunan Fisik di Kelurahan Mekarjaya Hampir Selesai

Jumat, 22 September 2023 | 07:00 WIB
X