Kamis, 9 Februari 2023

ASN Depok Kumpulkan Rp522 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 23:33 WIB
APEL : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama jajaran lainnya sedang memberlangsungkan apel dan penggalangan dana untuk korban bencana Cianjur di halaman Balaikota Depok, Senin (28/11). PUTRI AISYAH/RADAR DEPOK
APEL : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama jajaran lainnya sedang memberlangsungkan apel dan penggalangan dana untuk korban bencana Cianjur di halaman Balaikota Depok, Senin (28/11). PUTRI AISYAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Depok berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp522.052.000. Adapun, dana yang terkumpul itu merupakan urunan para ASN secara sukarela.


Hal itu disampaikan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri bersama jajaran lainnya melangsungkan apel pagi dan penggalangan dana untuk korban bencana Cianjur, Senin (28/11). Selanjutnya, dana yang terkumpul dari donasi tersebut langsung diserahkan kepada Posko Depok Peduli Gempa Cianjur.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat Depok yang telah memberikan bantuan kepada saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah di Cianjur. Semoga amal ibadah yang kita berikan diterima oleh Allah SWT, dan bagi saudaranya yang sedang mengalami musibah disana semoga diberikan kesabaran," jelasnya kepada Radar Depok, Senin (28/11).


Imam mengatakan, musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur itu merupakan suatu hal yang tidak bisa dihilangkan. Bahkan, dengan adanya musibah tersebut dapat memperlihatkan tentang keagungan dan kebesaran Allah SWT.


"Pelajaran dari musibah ini adalah bahwa kita harus kembali kepadanya, kepada tuhan yang maha kuasa atas penciptaan kita dan alam semesta agar kita tidak sombong dan terus melaksanakan apa yang diperintahkan dan jauhi segala larangannya," tuturnya.


Lebih dalam, Imam melanjutkan, manusia tidak pernah tahu bagaimana ketika Allah memanggil dan memberikan musibah dalam keadaan yang tidak pernah terduga seperti apa yang dialami kepada korban bencana di Cianjur.


"Maka yang harus kita lakukan agar terus bersabar dan terus diberikan bantuan kepada Allah dan sesama manusia," jelasnya.


Untuk itu, Imam mengajak, seluruh warga dan ASN, bidang pendidikan, bidang usaha dan lingkup Pemkot untuk berkontribusi demi meringankan beban kepada korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur.


"Dengan penuh harap semoga bertambah dalam sodaqoh sehingga angkanya bisa lebih dari 1 Milyar seperti bantuan kemarin untuk Palestina," tutupnya. (rd/mg8)

Halaman:

Editor: Febrina

Tags

Terkini

Depok Targetkan Penghargaan Kota Sehat Tertinggi

Rabu, 8 Februari 2023 | 19:09 WIB

Delapan Petugas Haji Depok Lolos Seleksi

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:30 WIB

TP PKK Serua Jauara Lomba Vlog Tingkat Kota

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:30 WIB

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Serunya Virtual Natu – Run Universitas Indonesia

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:31 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB
X