Sabtu, 30 September 2023

SDN Beji 6 Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

- Kamis, 21 Juli 2022 | 08:38 WIB
BERSEKOLAH : Penampakan kegiatan keluar masuk sekolah pada saat acara MPLS, di SDN Beji 6.Bagus Burchansyah/Radar Depok
BERSEKOLAH : Penampakan kegiatan keluar masuk sekolah pada saat acara MPLS, di SDN Beji 6.Bagus Burchansyah/Radar Depok

RADARDEPOK.COM - Dalam rangka hari pertama masuk sekolah, Sekolah Dasar Negeri SDN Beji 6 di Jalan Bali, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, menerapkan Masa Pengelanan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan profil pelajar pancasila di tahun ajaran 2022-2023. Kepala sekolah SDN Beji 6, Engkoy Rukoyah mengatakan MPLS itu wajib untuk menerpkan program Profil Pelajar Pancasila.


Profil Pelajar Pancasila difokuskan dalam rangka MPLS, di dalam Petunjuk Teknis (juknis), PPDB itu berlangsung selama lima hari, jadi kami sudah dibuatkan, semacam proposal jadi sudah terjadwal semua berdasarkan materi-materi tapi disesuaikan dengan kelasnya,” katanya, belum lama ini.


Engkoy mengungkapkan, di tahun ajaran baru ini pihaknya ingin menanamkan rasa kebangsaan dan kecintaan akan tanah air kepada anak didiknya.


“ Kami ini murid kami beriman dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, kreatif, dan bernalar kritis,” ujarnya.Engkoy juga menambahkan MPLS ini mengikuti Profil Pelajar Pancasila, dengan pengenalan kurikulum bagi siswa - siswinya.


“Dari pengenalan kurikulum, pengarahan efektif, tata krama, atau yang kami sebut disini sebagai 5 S (salam, senum, sapa,sopan,santun), dan nanti sampai wiyata mandala, dan cara penyampaiannya berbeda tergantung tiap kelasnya,” bebernya.


Engkoy menuturkan, MPLS kelas satu di sekolah ini yang pertama kali dilakukan ialah upacara dan pengelanan lingkungan.


“Untuk kelas satu karena baru pertama kali di sekolah ini yang pertama kali dilakukan adalah upacara, pengenalan dengan para guru- guru, kemudian pengenalan dengan lingkungan sekolah,” pungkasnya. (cr3)


Jurnalis : Bagus Burchansyah


Editor : Indra Siregar

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

Ribuan Pelamar Ramaikan Job Fair SMK YAJ Depok

Jumat, 15 September 2023 | 06:05 WIB

Tunas Global-UI Berikan Edukasi Autistik

Senin, 14 Agustus 2023 | 11:50 WIB
X