Rabu, 8 Februari 2023

Halal Bihalal, PCM Sukmajaya Depok Gelar Diskusi

- Selasa, 31 Mei 2022 | 09:34 WIB
DISKUSI : Suasana saat Halal Bihalal yang digelar PCM Sukmajaya Depok, Minggu (29/05). Istimewa
DISKUSI : Suasana saat Halal Bihalal yang digelar PCM Sukmajaya Depok, Minggu (29/05). Istimewa

RADARDEPOK.COM - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukmajaya Kota Depok menggelar Halal Bihalal sekaligus diskusi dengan mengusung tema 'Ber-Muhammadiyah dan Penguatan Amal Usaha Muhammadiyah Sukmajaya'. di Perguruan Muhammadiyah Citanduy, Minggu, (29/05).


Kegiatan tersebut turut hadir Dr. Muhtadin Tyas dari PD Muhammadiyah Kota Depok, Pengurus PCM Sukmajaya, PC Aisyiyah Sukmajaya, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se kecamatan Sukmajaya serta anggota dan simpatisan Muhammadiyah.


Pada kesempatan ini hadir  narasumber,  Ketua PWM Jawa Barat, H. Suhada dan Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Dr. Zamah Sari, M.Ag, dengan moderator Fahlan Nian Akbar dari Lazismu PP Muhammadiyah.


Ketua Panitia, Sanuri Abdul Latip mengucapkan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam acara Halal Bihalal Muhammadiyah Sukmajaya.


"Kami panitia tak lupa memohon maaf sebesar-besarnya jika dalam penyelenggaraan acara Halal Bihalal ini jika ada yang kurang berkenan,” ucap Sanuri.


Dirinya juga menyampaikan dengan Halal Bihalal diharapkan masing-masing pribadi senantiasa menyadari jika sebagai manusia tentu tak luput berbuat khilaf, berupaya melapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan ikhlas dengan ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf.


"Dengan Halal Bihalal diharapkan tercipta ukhuwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab antar anggota Muhammadiyah," katanya.


Ketua PCM Sukmajaya, Muhammad Fikri menambahkan bahwa Muhammadiyah termasuk yang merintis sejak awal silaturahmi Idul Fitri ini yang kemudian diberi nama Halal Bihalal.


Merujuk sumber dari Suara Muhammadiyah, Muhammadiyah telah menggunakan istilah Halal Bihalal sejak Idul Fitri 1 Syawal 1344 H atau tahun 1926 Masehi.

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

X