Selasa, 31 Januari 2023

PDI Perjuangan Depok Gotong Royong Bantu Terdampak Gempa Cianjur

- Rabu, 30 November 2022 | 08:06 WIB
SIMBOLIS : Badan Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Perempuan dan Anak PDI Perjuangan saat menyerahkan bantuan dari DPC PDI Perjuangan Kota Depok untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Istimewa
SIMBOLIS : Badan Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Perempuan dan Anak PDI Perjuangan saat menyerahkan bantuan dari DPC PDI Perjuangan Kota Depok untuk korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Wujud nyata kepedulian dan keprihatinan terhadap warga terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok melalui Badan Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Perempuan dan Anak menyerahkan santunan kepada korban gempa Cianjur.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk kepedulian sosial DPC PDI Perjuangan Kota Depok kepada masyarakat terdampak gempa.


“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Melalui program #PDIPerjuanganpeduli, kami berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini" tutur Hendrik Tangke Allo kepada Radar Depok, Selasa (29/11).


Hendrik Tangke Allo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pangan, perlengkapan mandi, pampes, jas hujan, obat-obatan, pakaian layak pakai, pembalut wanita dan makanan anak-anak.


“Kami sesuaikan dengan kebutuhan warga yang masih mengungsi di sana,” ujar HTA -sapaan karibnya-.


Sementara, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok Ikravany Hilman menyatakan bahwa bantuan berasal dari Sumber dana gotong royong yang terdiri dari dana DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Baguna, Fraksi, Bacaleg PDI Perjuangan se-Kota Depok dan unsur masyarakat.


Bantuan dana gotong royong tersebut, kemudian diserahkan kepada Ibu Ribka Tjiptaning. (Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana), Bapak Ono Surono (Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat), Bapak Ketut Sustiawan (Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat) dan Dadang Sutarmo (Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten. Cianjur),” terang Ikra.




-
Insert : Tim Baguna PDI Perjuangan usai menyerahkan bantuan langsung kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Istimewa

Bersama Tim Baguna PDI Perjuangan Kota Depok, Visna Vulovik Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Bidang Badan Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Perempuan dan Anak menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat menjelaskan bahwa bantuan sosial ini diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat.


Visna menjelaskan, PDI Perjuangan turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian dalam rangka mendukung pemerintah dalam memitigasi dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda warga.

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

AHY : Pemilu Mendatang Jangan Ada yang Meregang Nyawa

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:06 WIB
X