Rabu, 8 Februari 2023

Diimingi Top Up Game, Dua Ponsel Milik Anak di Beji Raib

- Senin, 23 Agustus 2021 | 21:14 WIB

RADARDEPOK.COM, BEJI – Aksi kejahatan terhadap anak, terjadi di Depok. Kali ini, tiga anak menjadi korban aksi pencurian ponsel di kawasan Beji, Senin (23/8). Pelaku beraksi di tempat yang ramai dengan anak-anak yang sedang memainkan gim.

Dari video yang diunggah salah satu orang tua korban di media sosial, terlihat pelaku mengendarai motor mendekati sekelompok anak yang sedang asyik bermain gawai.

Setelah itu, pelaku mendatangi anak-anak itu, dan memperdaya mereka dengan modus top up (isi ulang) gim milik mereka. Pelaku lalu menggaet tiga orang anak yang terperdaya. Dia mengajak ketiga anak tersebut dengan iming-iming uang untuk pergi ke tempat top up dengan dibonceng pelaku.

Setelah pelaku dan tiga korban berjalan dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi kejadian, pelaku menyita dua unit gawai milik korbannya dan meninggalkan mereka di lokasi tersebut.

Melati, ibu salah satu korban mengungkapkan, pelaku mendatangi anak-anak yang sedang bermain gim di Jalan Cenderawasih, Kelurahan/Kecamatan Beji.

Jadi pelaku datang dan mengiming-imingi paketan internet untuk main game. Ada tiga anak yang diajak naik motor, salah satunya anak saya. Namanya anak-anak ya percaya saja,” katanya.

Menurut Melati, pelaku beraksi seorang diri dengan menggunakan sebuah motor matic. Hal itu sama persis seperti tayangan yang terekam CCTV di lokasi kejadian.

Saya baru dikasih kabar anak saya dibawa pergi. Pas saya kejar anak saya sudah dibawa,” tuturnya.

Ketiga korban, lanjut dia, dibawa menggunakan motor pelaku dan kemudian di lepas di sejumlah lokasi yang cukup jauh dari wilayah Jalan Cenderawasih, Beji.

Dilepas di tempat terpisah. Anak saya dilepas paling jauh. Anak saya di wilayah Kukusan, dekat Lapangan Hawai, Beji Timur, dua korbannya lagi di Indomaret yang tak begitu jauh dari sini,” bebernya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB
X