Jumat, 9 Juni 2023

Jokowi Ngotot Satukan Prabowo dan Ganjar

- Jumat, 26 Mei 2023 | 07:45 WIB
Presiden Republik Indonesia Jokowi
Presiden Republik Indonesia Jokowi

RADARDEPOK.COM – Cawe-cawe yang dilakukan Joko Widodo (Jokowi) mulai terlihat. Keinginan besar Presiden Indonesia memajukan Prabowo Subianto tak terelakan.

Terbaru, Jokowi masih berkeinginan Prabowo diduetkan dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie mengatakan, menduetkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo merupakan pasangan ideal untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Sistem Pemilu Proporsional Terbuka Impian Masyarakat

Presiden Joko Widodo alias Jokowi masih mengupayakan duet tersebut dapat direalisasikan. Hal itu disampaikan Budi saat ditanya awak media soal konfigurasi apabila Prabowo dipasangkan dengan Ganjar untuk didukung di Pilpres 2024.

"Pak Prabowo dan Pak Ganjar jadi satu idealnya, atau Pak Ganjar-Prabowo, Prabowo-Ganjar, idealnya," kata Budi Arie dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Namun, Budi mengakui, dinamika menyatukan kedua tokoh tersebut bukan perkara yang mudah. Budi lantas mengungkap pembicaraan terakhirnya dengan Jokowi soal dinamika menduetkan Prabowo dengan Ganjar.

Baca Juga: Gotong Royong Tangani Kasus KDRT di Depok

Jokowi masih terus mengupayakan kedua tokoh tersebut disatukan. "Terakhir juga bicara dengan presiden, 'bagaimana pak? Masih usaha untuk itu' (kata Jokowi)," tutur dia.

Budi juga mengatakan apabila duet Ganjar dan Prabowo ternyata tidak bisa terealisasi, hal tersebut tidak akan dipaksakan.

"Usaha persatuan itu tetap ada, kalau kenyataannya agak sulit ya sudah, begitu. Karena kami juga melihat kemungkinan berpisah juga ada, kemungkinan bersatu juga ada," tegas Budi Arie.

Baca Juga: Bacaleg Demokrat Dapil 6, Ricco Ferdianto : Ciptakan Lapangan Kerja, Kolaborasi dengan Negara Asing

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, memiliki pandangan soal komposisi duet di antara kedua figur Capres 2024 itu.

Dedi Kurnia Syah mengatakan, duet Prabowo-Ganjar lebih bisa terwujud dibandingkan Ganjar-Prabowo. Jika demikian, PDI Perjuangan harus mengalah dan menerima posisi cawapres.

Hal itu untuk merespons pernyataan Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi, masih mengupayakan duet Ganjar dengan Prabowo. Beberapa alasan mengapa duet Prabowo-Ganjar lebih mungkin diwujudkan.

Halaman:

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Didesak Demokrat, Nasdem Geram

Jumat, 9 Juni 2023 | 08:15 WIB

Cabe-cabean di Depok Makin Pedas

Rabu, 7 Juni 2023 | 07:55 WIB

Harga Hewan Kurban di Depok Naik 15 Persen

Rabu, 7 Juni 2023 | 07:15 WIB

Pasangan Prabowo-Erick Menguat

Rabu, 7 Juni 2023 | 06:30 WIB
X