Minggu, 4 Juni 2023

Beberapa Sayuran yang Tidak Boleh di Simpen di Kulkas

- Jumat, 24 Maret 2023 | 15:00 WIB
SAYURAN: Ada beberapa jenis sayuran yang tidak boleh di simpen dalam kulkas
SAYURAN: Ada beberapa jenis sayuran yang tidak boleh di simpen dalam kulkas

RADARDEPOK.COM-Kulkas memang menjadi salah satu barang elektronik yang berguna untuk menyimpan segala macam bahan makanan,kulkas umumnya berfungsi untuk menyimpan makanan agar tetap bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Makanan yang biasa di simpan di dalam kulkas adalah sayuran, hal ini bertujuan agar sayuran tetap segar hingga beberapa hari, apalagi biasanya banyak orang membeli sayuran dalam jumlah banyak untuk persediaan memasak beberapa hari kedepan, padahal beberapa jenis sayuran yang sebaiknya tidak boleh di simpan di dalam kulkas

Berikut ini adalah sayuran yang tidak boleh di simpan di dalam kulkas:

Baca Juga: Sebelum Membeli Pertimbangkan Fungsi dan Kegunaan Furniture, Dari Segi Ruangan dan Desain

1. Tomat
Tomat sering di simpan di dalam kulkas padahal mengimpan di dalam kulkas adalah salah satu kesalahan yang sebaiknya tidak di lakukan,sebab bukannya awet dan tetap segar.

Memasukan tomat ke dalam kulkas justru membuatnya cepat membusuk,hal ini karena suhu dingin menyebabkan kerusakan pada tekstur tomat sehingga tomat menjadi cepat lembek dan berubah warna.

Tomat pun menjadi lebih berair dan proses pembusukannya pun menjadi lebih cepat ,lalu bagaimana sebaiknya menyimpan tomat.

Langkah menyimpan tomat adalah dengan menyimpannya pada tertutup yang sesuai selanjutnya letakan dengan suhu udara yang normal, kalian hanya perlu memcucinya ketika ingin mengolahnya .

Baca Juga: Waspada! Bahaya Tersembunyi dari Polusi Udara pada Kesehatan Paru-paru

2. Kentang
Kentang juga sayuran yang tidak perlu di masukan ke dalam kulkas ,kentang memang sering di beli dalam jumlah untuk persediaan namun kita tetap tidak boleh mengimpannya di dalam kulkas.

Sebab kentang di ketahui mengandung pati atau amilum yang mudah bereaksi dengan suhu dingin di kulkas jika di biarkan di suhu kulkas maka tekstur kentangnya akan menjadi rusak dan rasanya pun menjadi hambar.

Oleh karena itu simpan lah di keranjang dan letakan di ruangan terbuka dengan suhu yang normal.

3. Jagung
Jenis sayuran yang sebaiknya tidak di simpan di dalam kulkas adalah jagung. Banyak orang yang masih melakukannya padahal menyimpan jagung di dalam kulkas bisa membuat jagung menjadi lebih cepat kering dan rasanya menjadi hambar saat akan mengolah jagung kita memerlukan jagung yang lebih segar ,renyah dan manis.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Sukamuljo Resmi Menikah dengan Valencia Tanoesoedibjo di Paris

Lalu bagaimana cara menyimpan jagung agar tetap segar dan tidak hambar: caranya dengan mengolahnya langsung setelah membeli hal ini untuk menghindari rasa jagung dan teksturnya. jadi jangan pernah menyimpan jagung di dalam kulkas .

Halaman:

Editor: Iqbal Muhammad

Tags

Terkini

X